Sebastian Vettel Menangi F1 GP Canada 2018

Sebastian Vettel sukses mengalahkan Valtteri Bottas yang mampu finis di peringkat dua dengan selisih

Sebastian Vettel Menangi F1 GP Canada 2018
DOK. FORMULA 1
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berdiri di atas mobilnya untuk merayakan keberhasilan meraih pole position pada kualifikasi F1 GP Kanada di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebastian Vettel sukses menjadi pemenang F1 GP Canada 2018 yang digelar Minggu (10/6/2018) waktu setempat atau Senin (11/6/2018) dini hari WIB.

Sebastian Vettel sukses mengalahkan Valtteri Bottas yang mampu finis di peringkat dua dengan selisih waktu sekitar tujuh detik.

Baca: Lawan yang Bisa Tumbangkan Jokowi, Amien Rais Atau Prabowo? Siapa yang Lebih Kuat?

Mengenai hasil balapan di F1 GP Canada 2018, Vettel tidak memungkiri jika dirinya saat ini menjadi pebalap paling bahagia.

"Sempurna mungkin adalah sebuah kata yang tepat untuk menjelaskan kemenangan ini. Hasil ini luar biasa," ucap Sebastian Vettel dilansir BolaSport.com dari Skysports.

"Seperti yang saya bilang kemarin (Sabtu), pole position yang saya raih sangat berarti bagi Ferrari. Hingga akhirnya mendapat hasil seperti hari ini adalah hal yang luar biasa," tutur Vettel menambahkan.

Lebih lanjut, pebalap berpaspor Jerman ini juga menyinggung soal rekor minornya saat tampil di lintasan Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Sebastian Vettel secara keseluruhan hanya mampu meraih dua kemenangan di GP Canada.

Baca: Siswa 18 Tahun Terlihat Seperti Kakek 80 Tahun, Ternyata Dia Alami Hal Ini

Vettel tercatat pertama kali memenangkan GP Canada pada tahun 2013 sebelum mengulang pencapaian serupa pada tahun ini.

Mengenai catatan prestasi tersebut, Vettel menyebut bahwa para penonton terlihat antusias menyambut kemenangan keduanya di Kanada.

"Kemenangan ini berarti berbuah 50 (poin) bagi saya setelah perjalanan panjang Ferrari yang lama tidak menang di sini," tutur Vettel.

Halaman
12
Editor: suci
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help