Home »

Jambi

» Bungo

Mudik Lebaran

Bandara Muara Bungo Mulai Ramai Kedatangan Penumpang. Tarif Pesawat Mulai Rp 600 Ribuan

Yudi adalah warga Bungo dari Jakarta. Sudah lama dia tak pulang. Dia awalnya mau membeli tiket jauh-jauh hari, tapi malah

Bandara Muara Bungo Mulai Ramai Kedatangan Penumpang. Tarif Pesawat Mulai Rp 600 Ribuan
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Yudi adalah warga Bungo dari Jakarta. Sudah lama dia tak pulang. Dia awalnya mau membeli tiket jauh-jauh hari, tapi malah membeli dalam waktu dekat malah lebih mahal," katanya.

Penumpang angkutan pesawat di Bungo semakin meningkat. Yang berangkat dari Jakarta ke Muara Bungo sudah sekitar 60 hingga 70 persen penuh pesawatnya dalam satu hari.

Baca: WAH! STAI Muara Bulian Bakal Menjadi IAI.N, Masih Menunggu Keputusan Pusat

Kepala Bandar Udara Muara Bungo, Sigit Budiarto mengatakan sejak tanggal 6 Juni lalu diadakan penerbangan ekstra atau extraflight. "Mulai dari tanggal 6 kemarin. Itu kita dua kali dari Jakarta ke Bungo. Pagi dan sore, pagi kedatangan sekitar pukul 09.00 dan sore pukul  16.30.

Dia mengatakan harga tiket saat ini masih sesuai dengan peraturan  atau UU nomor 14 tahun 2018 tentang tarif. "Masih posisi batas atas yang ditentukan. Dari Jakarta ke  Bungo kami cek 1,5 dan 1,6 juta" katanya.

"Dari Bungo ke Jakarta sekitar 800-an," katanya.

Untuk dari Jambi ke Bungo dan Kerinci rata-rata tarif hampir 600 ribu. "Sampai saat ini penumpang agak lumayan," katanya.

Sigit mengatakan H-8 dan H+8 itu menjadi puncak-puncaknya keramaian.  Karena iu pihaknya bersama Dinas Perhubungan juga menyediakan minibus isi 24 orang untuk mengangkut penumpanng menuju Kota Muara Bungo.

"Nanti berhentinya di posko dekat hypermart itu," katanya.

Baca: Jelang Lebaran, Harga Ayam Potong Naik Rp 3 Ribu. Simak Harga Komoditi Lainnya

Baca: Jelang Lebaran Tukang Parkir Naikkan Tarif Hingga 100 Persen, Warga Mengeluh

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help