Truk Bertonase Besar Tak Boleh Melintas Sarolangun

Kabupaten Sarolangun menjadi jalan lintas bagi truk bermuatan berat seperti truk CPO, batu bara dan lainnya.

Truk Bertonase Besar Tak Boleh Melintas Sarolangun
Tribun Jambi/Wahyu Herliyanto
Untuk kondisi hari biasa di Kabupaten Sarolangun menjadi jalan lintas bagi truk bermuatan berat seperti truk CPO, batubara dan lainyna. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Diprediksi, arus mudik lebaran 2018 bakal melonjak pada H-7. Truk bertonase besar dilarang melintas.

Mobil yang boleh melintas, yakni pengangkut BBM dan sembako.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun, Endang Abdul Naser, mengatakan satu minggu jelang Hari Raya Idul Fitri 2018 diberlakukan penyetopan terhadap kendaraan bertonase besar yang menggunakan jalan raya di Kota Sarolangun.

“Larangan ini tidak hanya di Sarolangun biasanya didukung dengan surat dari pemrov dengan surat edarannya, Hal ini guna mengatisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di jalan raya saat arus mudik tiba,” katanya kepada tribunjambi.com, Kamis (7/6)

Untuk kondisi hari biasa di Kabupaten Sarolangun menjadi jalan lintas bagi truk bermuatan berat seperti truk CPO, batu bara dan lainnya.

“Larangannya juga termasuk truk batu bara dan lainnya,” katanya.

Lebih jauh, dia mengatakan larangan terhadap truk batu bara dan mobil CPO melintas dijalan raya mulai H-7, agar arus lalulintas bisa berjalan dengan lancar dan kenyamanan bagi pemudik. Jika ada sopir truck yang membandel, maka akan disangsi tegas.

“Jika mereka tidak mengindahkan aturan tersebut, maka akan kami ambil tindakan tegas,” katanya.

Sementara itu, untuk truk bermuatan berat seperti membawa sembako dan BBM masih tetap diperbolehkan melintas dengan alasan kebutuhan masyarakat.

"Ya hanya truk BBM dan sembako diizinkan. Mudahan imbauan ini bisa ditaati dan dimengerti oleh semua pihak," kata Endang.

Baca: Ini Nama-nama 3 Besar KPU Kabupaten Kota, KPU Tetapkan Berdasarkan Rangking

Baca: Tahun Ini Monica Ingin Beri THR, Ini Aktivitas Harian Dara Ini

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help