Masukkan Keindahan Pulau Belitung di Wish List, Ini Saran untuk Berwisata ke Sana

Berminat mengunjungi Pulau Belitung dan menempatkannya sebagai wishlist, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui.

Masukkan Keindahan Pulau Belitung di Wish List, Ini Saran untuk Berwisata ke Sana
Tribun Jambi/Nurlailis
Masukkan Keindahan Pulau Belitung di Wish List, Ini Saran untuk Berwisata ke Sana 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebagian besar dari masyarakat Indonesia tentu sudah menonton film inspiratif berjudul Laskar Pelangi. Film yang diangkat dari novel best seler karya Andrea Hirata itu mampu membangkitkan semangat untuk terus melanjutkan sekolah.

Keindahan alam yang tergambar di film itu cukup memanjakan mata. Film itu berlatar di Pulau Belitung, pulau yang sangat eksotis meski belum seterkenal Bali.

Bagi kamu masyarakat Jambi yang ingin juga merasakan bagaimana eksotisnya Pulau Belitung, mungkin di liburan kali ini bisa menjadikannya sebagai wishlist.

Jika kamu memulai perjalanan dari Jambi, saya lebih menyarankan menggunakan pesawat menuju Jakarta lebih dulu. Kemudian baru menuju Tanjung Pandan, Belitung.

Sebelum sampai di bandara HAS Hanandjoeddin, kamu akan melihat banyaknya galian dari kaolin yang berwarna biru cerah.

Kaolin adalah sejenis tanah liat yang bersifat lunak, halus, dan putih. Terjadi dari pelapukan batuan granit, dijadikan bahan untuk membuat porselen atau untuk bahan campuran membuat kain tenun.

Selama di Belitung, pastikan kamu diantar oleh tour guide. Karena tidak ada kendaraan umum dan jarak dari wisata satu ke wisata lainnya cukup jauh.

Untuk menuntaskan rasa penasaran, maka sesampainya di bandara langsung menuju ke danau kaolin. Jarak antara bandara menuju danau kaolin tidak begitu jauh.

Tri, tour guide saya menjelaskan bahwa danau kaolin ini bukan tempat wisata melainkan penambangan. Namun karena pemandangannya yang indah maka banyak orang yang datang untuk berfoto.

Halaman
123
Penulis: Nurlailis
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help