Safari Ramadan Terahir Pemkab Tanjabtim Bersama Pemprov di Desa Simbur Naik

‘’Ini merupakan Safari Ramadan Pemkab Tanjung Jabung Timur yang terakhir, dibarengi dengan Syafari Ramadhan Pemprov Jambi

Safari Ramadan Terahir Pemkab Tanjabtim Bersama Pemprov di Desa Simbur Naik
tribunjambi/zulkifli
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliasyah, dalam kegiatan safari Ramadan di desa Jati Mulyo, Kecamatan Dendang, Tanjung Jabung Timur, Rabu (30/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim), Kamis (7/6) kemarin kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1439 Hijriyah/2018 di Masjid Al Ittihad, di Desa Simbur Naik, Kecamatan Muarasabak Timur.

Safari Ramadhan ke Simbur Naik tersebut merupakan Syafari Ramadan Pemkab Tanjabtim yang terakhir di Bulan Suci Ramadhan tahun ini, yang dibarengi dengan Syafari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi.

Kegiatan Safari ini dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Robby Nahliasyah, Perwakilan Pemprov Jambi, Sejumlah kepala Opd Tanjabtim, Camat, kepala desa sekecamatan Sabak Timur, serta Ratusan masyarakat desa Simbur Naik.

Baca: Ini Kata Kapolres Bagi Pemudik yang Melintas di Tebo

‘’Ini merupakan Safari Ramadan Pemkab Tanjung Jabung Timur yang terakhir, dibarengi dengan Syafari Ramadhan Pemprov Jambi,’’ ungkap Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah yang memimpin Tim Syafari Ramadhan Pemkab Tanjabtim sesaat usai Buka Puasa Bersama warga Simbur Naik, kemarin.

Pada kesempatan itu, Wabup Robby juga berpesan kepada Aparatur khususnya kepada para tenaga medis agar tetap melayani masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri nanti, baik itu di pusat pelayanan kesehatan tingkat Desa, Puskesmas-Puskesmas, apalagi Rumah Sakit Umum Daerah Nurdin Hamzah (RSUD NH) Muarasabak.

Baca: Fakta Tentang Yudi Latif yang Mundur dari Kepala BPIP, No 3 Tentang Ahok!

‘’Prinsifnya kepada aparatur pelayanan kesehatan tidak boleh terhenti, tetap harus berada ditempat dan tetap harus melayani masyarakat seperti hari-hari biasanya,’’ tegas Wabup.

Sama dengan Safari Ramadan di Desa-Desa lainnya, dalam kegiatan Safari Ramadan di Desa Simbur Naik ini, Pemkab Tanjabtim juga memberikan bantuan kepada warga dan Masjid yang diberikan secara simbolis oleh Wabup Robby, berupa bantuan Ambal Sajadah sebanyak 5 (Lima) gulung.

Baca: Hadapi Pengunjung Membludak Saat Libur Lebaran, Taman Rimba Tambah Loket Tiket

Bantuan dari Baznas Kecamatan sebesar Rp 112 juta. Beasiswa SLTP-SLTA dari Baznas Rp. 16 juta. Bantuan kursi roda 1 unit. Bantuan 1 unit sepeda untuk usaha kue donat.

Reward untuk Hafizul Quran 5 Juz sebanyak 8 orang, 10 Juz sebanyak 11 orang, 1 Juz sebanyak 9 orang. Bantuan hibah Masjid Baiturrahman Desa Lambur II sebanyak Rp 15 juta, bantuan untuk MTs Jauharatul Islamiyah Kelurahan Sabak Ulu Rp 20 juta dan bantuan untuk Madrasah Aliyah Jauharatul Islamiyah Rp 20 juta.

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved