50 Resep Aneka Sambal Indonesia, Bisa Dicoba Saat Kumpul Lebaran 2018

Sambal ini mirip dengan serundeng, karena sambel yang dicampur dengan parutan kelapa. Ada juga Sambal Seruit, dan lain-lain.

50 Resep Aneka Sambal Indonesia, Bisa Dicoba Saat Kumpul Lebaran 2018
Sambal teri Medan. (id.priceaz.com) 

TRIBUNJAMBI.COM - Ragam masakan di Indonesia sangat banyak. Sambal di tiap daerah juga tak kalah banyaknya, hampir tiap daerah memiliki ciri khas jenis sambal tersendiri.

Aneka sambal Indonesia itu terdiri dari berbagai bahan. Ada cabai yang dicampur garam, kacang, bawang, belimbing, terasi dan bahan-bahan lain yang jarang kita tahu.

Campuran dan kadar pedas yang berbeda-beda itu, memberikan citarasa tersendiri. Nah berikut ini, www.gulalives.co menuliskan 50 resep sambal di Indonesia. Itu bisa Anda gunakan saat nanti berkumpul keluarga saat lebaran 2018:

1. Jenis Sambal Cabe Ijo

Sambal ini lebih dikenal di Padang. Sambal ini berbahan dasar dari cabai ijo. Kamu dapat menemukan sambal ini di restoran padang atau berkreasi mebuatnya sendiri.

2. Jenis Sambal Kecap

Sambal yang satu ini akan memberika citarasa yang pedas dan manis. Rasanya yang mantap sangat cocok dihidangkan bersama dengan ikan bakar.

3. Jenis Sambal Kacang

Sambal kacang merupakan salah satu jenis sambal yang terbuat dari bahan campuran kacang tanah goreng dan cabe rawit juga jenis bahan yang lainnya. Sambal kacang merupakan makanan pelengkap yang biasa dinikmati ketika sedang makan.

4. Jenis Sambal Bawang

Halaman
1234
Penulis: duanto
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help