Bakti Sosial ke Panti Asuhan Kepedulian Persatuan Wanita Mandiri dan Persatuan Ibu-Ibu Puri Mayang

Persatuan Wanita Mandiri (PWM) dan Persatuan Ibu-Ibu Puri Mayang (PI2PM) bergerak melakukan bakti sosial ke beberapa panti asuhan, Rabu (6/6)

Bakti Sosial ke Panti Asuhan Kepedulian Persatuan Wanita Mandiri dan Persatuan Ibu-Ibu Puri Mayang
Istimewa
Bhakti sosial PWM 

TRIBUNJAMBI.COM - Mengusung tema Tebarkan kasih hindarkan permusuhan, Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Wanita Mandiri (PWM) dan Persatuan Ibu-Ibu Puri Mayang (PI2PM) bergerak melakukan bakti sosial ke beberapa panti asuhan, Rabu (6/6).

Seluruh anggota PWM dan PI2PM kompak memakai busana muslim berwarna putih dan ungu, senyum ramah menyantuni anak yatim piatu yang ada di beberapa panti asuhan dan kaum duafa yang ditemui sepanjang jalan.

Pada acara ini terkumpul beberapa paket sembako dan uang tunai senilai 12 juta rupiah yang berasal dari sumbangan seluruh anggota PWM dan PI2PM, untuk selanjutnya disalurkan ke panti asuhan Al-Ikhlas mayang, panti asuhan Al-mahri kebun kopi, dan panti asuhan Sailun Salimbai tempino kabupaten Muaro Jambi.

Ketua PWM sekaligus ketua PI2PM, Hj. Sumarwenny Bustami Aryadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kepedulian seluruh anggota PWM dan PI2PM untuk membantu anak yatim piatu dan kaum dhuafa, “Semoga kegiatan ini mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT, santunan yang diberikan sebagai tanda kasih pada anak-yatim piatu yang perlu perhatian kita semua,”ujar Hj.Sumarwenny.

Bulan ramadhan merupakan momen yang tepat untuk membantu sesama, menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki untuk membantu anak-anak yatim piatu.

Persatuan Wanita Mandiri (PWM) dan Persatuan Ibu-Ibu Puri Mayang (PI2PM) merupakan tempat ibu-ibu bersilaturahmi dengan kegiatan positif, bertukar ilmu pengetahuan dan ilmu agama, juga belajar keterampilan.

Anggota PWM dan PI2PM berlatang belakang berbagai profesi dan organisasi, namun tetap mengutamakan kebersamaan dan silaturahmi, sehingga organisasi ini mampu bertahan sampai usia 13 Tahun untuk PWM dan 5 tahun untuk PI2PM.

Selain ajang silaturahmi, juga anggota PWM mengadakan arisan rutin yang telah berjalan selama 8 periode, Bulan depan arisan ini akan berakhir, kepada ibu-ibu yang mau bergabung dapat menghubungi No tlp 0741670952 atau 08127440480, 081274361666 untuk mengikuti arisan periode ke 9.

“Mari kita berkumpul bersama untuk bergembira, berbuat sesuatu yang bermanfaat, menambah wawasan, Bersilaturahmi dan menambah pertemanan,”tambah Hj.Sumarwenny

Pada kesempatan yang sama, pengurus koperasi PWM membagikan Sisa Hasil Usaha (SHU) pada seluruh anggotanya, besarannya disesuaikan dengan jumlah simpanan, jasa anggota dan keuntungan koperasi.

Koperasi PWM merupakan koperasi yang sehat, berbadan hukum dan aktif dalam neraca keuangannya, sehingga menjadi koperasi percontohan.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help