Home »

Sport

» MotoGP

Danilo Petrucci Sebut Marquez Seharusnya di Pinalti Karena Hal Ini

ebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, mengatakan bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) seharusnya mendapatkan hukuman penalti

Danilo Petrucci Sebut Marquez Seharusnya di Pinalti Karena Hal Ini
Twitter/MotoGP
Jorge Lorenzo (tengah), Andrea Dovizioso (kanan), dan Valentino Rossi berfoto bersama setelah finis naik podium pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, mengatakan bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) seharusnya mendapatkan hukuman penalti saat balapan MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6/2018).

Hal ini tidak lepas dari insiden yang melibatkan Danilo Petruccidan Marc Marquez beberapa saat setelah balapan dimulai.

Manuver agresif Marquez saat hendak meng-overtake membuat Petrucci terpaksa melebar demi menghindari insiden yang lebih parah.

"Marquez membuat saya keluar (lintasan). Untungnya ada jalur untuk meloloskan diri, tapi saya harus berada di posisi sembilan saat lap pertama," kata Danilo Petrucci dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Karena posisinya melorot, Danilo Petrucci lantas berusaha untuk memacu motornya lebih kencang demi mengejar barisan depan.

Pebalap yang akrab disapa Petrux itu sempat berhasil menyalip Valentino Rossi untuk mengambil alih posisi tiga MotoGP Italia 2018.

Namun setelah itu, motor Desmosedici GP18 tunggangan Petrucci mulai kehilangan daya sehingga kembali tersusul pebalap yang berada di belakangnya.

"Saya sempat kembali ke posisi tiga. Tapi setelah lebih dari lima lap berlalu, motor saya mulai kehilangan tenaga karena ada masalah pada pompa bensin dan ban belakang," ujar Petrucci.

"Saya kehilangan banyak traksi dan sulit untuk menghentikan motor saat berakselerasi. Saya sangat menyesal untuk tim karena mereka sudah melakukan pekerjaan hebat," lanjutnya.

Perihal insidennya dengan Marc Marquez, Danilo Petruccimendesak FIM untuk memberikan hukuman pada pebalap Spanyol itu.

"Menurut saya, mereka harus melakukan sesuatu. Dalam Komisi Keselamatan, diputuskan jika seorang pebalap merusak balapan orang lain, dia akan dihukum," ujar Petrux.

Pada balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (3/6/2018), Danilo Petrucci pada akhirnya harus puas finis di posisi ketujuh.

Sementara posisi podium sevara berturut-turut diisi oleh Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help