Bercinta Sesaat Setelah Buka Puasa?, 4 Hal Ini yang Harus Diperhatikan

Ada beberapa tips untuk pasangan sah yang ingin berhubungan intim saat bulan puasa.

Bercinta Sesaat Setelah Buka Puasa?, 4 Hal Ini yang Harus Diperhatikan
brightside.me
bercinta baca koran kaki

TRIBUNJAMBI.COM - Ada beberapa tips untuk pasangan sah yang ingin berhubungan intim saat bulan puasa. Bulan Ramadan atau bulan puasa merupakan perayaan suci umat Islam.

Pada bulan inilah umat Islam menjalankan perintah rukun islam yang ke-4, yaitu berpuasa. Ya, dari terbitnya matahari hingga tenggelamnya matahari, umat Islam menahan haus, lapar, dan hawa nafsu.

Selepas adzan maghrib, kita diwajibkan untuk berbuka dan kemudian salat Tarawih atau salat malam.

Berbicara mengenai menahan hawa nafsu, salah satunya bercinta, sudah tentu bagi yang berpasangan sah tidak diperbolehkan berhubungan intim.

Namun, apabila itu dilakukan saat siang hari (sebelum berbuka dan masih dalam keadaan berpuasa). Ya, hubungan intim dengan pasangan diperbolehkan setelah berbuka puasa hingga Subuh menjelang.

Ini pun tertulis pada Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 187 yang berbunyi:

 
“Dihalalkan buat kalian pada malam puasa untuk menggauli istri-istri kalian.”

So, yang sudah memiliki suami atau istri, boleh kok berhubungan intim dan berikut ini tips berhubungan intim dengan pasangan sah saat bulan puasa.

Saat berbuka tiba
Seperti yang telah dituliskan dalam Al-Quran, pasangan suami istri boleh bercampur (berhubungan badan) setelah berbuka puasa. Ini tidak menjadikan puasamu batal.

Jam ideal
Menurut Konselor Seks, Dr. Naek L. Tobing, waktu yang tepat untuk berhubungan intim adalah pukul 09.00-10.00 malam. Dikarenakan hubungan intim akan mengeluarkan banyak tenaga hingga dikhawatirkan akan kebablasan esok harinya.

Jangan lupa mandi wajib
Sama seperti hubungan intim pada hari-hari lainnya, selesai bercinta harus mandi wajib untuk membersihkan diri. Yang berbeda adalah mandi wajib harus dilakukan sebelum salat Subuh. Sehingga, paginya dapat melakukan ibadah puasa.

Asupan bergizi 
Berhubungan intim dengan pasangan sah pastinya akan menguras banyak tenaga. Diperlukan makan makanan yang bergizi untuk mengembalikan tenaga yang habis terkuras agar kuat menjalankan puasa pada pagi harinya.

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help