Ada CINTA dari PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi, Salurkan CSR, Sembako Murah dan Zakat

“Bazar Ramadhan ini merupakan program CSR perusahaan. Salah satunya penjualan paket sembako murah"

Ada CINTA dari PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi, Salurkan CSR, Sembako Murah dan Zakat
IST
PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Jambi menggelar Bazar Ramadan di Desa talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Rabu (30/5). 

TRIBUNJAMBI.COM - Seribu warga Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, berkumpul di depan kantor PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Jambi, Desa talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Rabu (30/5).

Kedatangan warga dalam rangka Bazar Ramadan yang diadakan oleh PT Pelindo II (Persero) atau IPC Cabang Jambi. Itu sebagai wujud kepedulian untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan.

Bazar Ramadan dihadiri langsung Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro, SE, General Manager PT Pelindo II Cabang Jambi, Kartiko Yuwono, Kepala KSOP Talang Duku, Kepala PTSP Muaro Jambi dan Kepala Desa Talang Duku.

GM PT Pelindo II Cabang Jambi, Kartiko Yuwono, menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan kepedulian perusahaan pada masyarakat yang ada di sekitar pelabuhan,

“Bazar Ramadhan ini merupakan program CSR perusahaan. Salah satunya penjualan paket sembako murah. Harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar pelabuhan, menjalin hubungan baik dengan lingkungan perusahaan agar tercipta sinergi kenyamanan dalam berusaha," ujarnya.

PT Pelindo II (Persero) Cabang jambi merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang logistik berbasis transportasi laut, melayani pengiriman barang jaringan internasional.

Kegiatan utamanya bongkar muat peti kemas dan multipurpose curah kering. Setiap tahunnya, mengalami peningkatan. Itu bukti terciptanya sinergitas perusahaan dan pemerintah daerah untuk perekonomian di Provinsi Jambi.

Bupati Muarojambi, Hj Masnah Busro, SE, menyaksikan antusias warga untuk mendapatkan sembako murah. Dia mengapresiasi kepedulian PT Pelindo II Cabang Jambi dalam memperhatikan warga masyarakat sekitar perusahaan.

“Semoga kepedulian PT Pelindo II Cabang Jambi ini bisa dicontoh oleh perusahaan lain, begitu besar perhatian pada masyarakat sekitar," ujar Masnah.

Mmengharapkan pada masyarakat untuk menciptakan keamanan wilayahnya, agar iklim usaha dapat berjalan baik. Investasi yang masuk di Muarojambi merupakan penopang perekonomian daerah untuk kesejahteraan masyarakat juga.

Bazar Ramadan ini menyediakan 1.071 paket. Per paket nilainya Rp 140 ribu, yang dijual cuma Rp 35 ribu. Isi paket beras 5 Kg, gula putih 1 Kg, minyak sayur 1 liter , tepung 1 Kg, mi instan 5 bungkus , sirup 2 botol, kecap 1 botol.

Selain penjualan sembako murah, PT Pelindo II Cabang Jambi telah menyalurkan dana zakat senilai Rp 365 juta kepada Bazda Muarojambi, Bazda Kota Jambi dan masyarakat. Itu berasal dari zakat penghasilan karyawan selama setahun.

Paket CINTA itu merupakan kegiatan rutin PT Pelindo II Cabang Jambi dalam menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR). (adv)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved