Yamaha Lexi 'Kaya' Akan Fitur Canggih, Ini Dia Keistimewaannya

“Smart key system (SKS) adalah sistem kunci tanpa anak kunci atau keyless. Fitur ini membuat berkendara ..."

Yamaha Lexi 'Kaya' Akan Fitur Canggih, Ini Dia Keistimewaannya
Tribun Jambi/Nurlailis
Yamaha Lexi. (kompas.com) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Yamaha Lexi baru saja mengaspal di Jambi. Skutik yang disebut sebagai adik dari Nmax itu dibekali mesin berkapasitas 125 cc.

Yamaha Lexi ini terbagi jadi dua varian, yaitu Lexi VVA dan Lexi S.

Secara body, Lexi memiliki dimensi panjang 1.970 mm, lebar 720 mm, tinggi 1.135 mm dan jarak sumbu rodanya 1.350 mm. Ground clearance Lexi cukup tinggi, 133 mm, maka bodi bawahnya tidak mudah mentok saat melewati berbagai medan jalan. Kaki-kakinya juga besar dan kekar, ukuran 90/90-14 inci di depan serta 100/90-14 inci di belakang. Kedua ban itu sudah tubeless.

Fitur di Yamaha Lexi
Fitur di Yamaha Lexi (Tribun Jambi/Nurlailis)

Fitur dari Lexi juga terbilang lengkap. Seperti stop and start system (SSS), hazard, panel instrumen digital, lampu depan LED, power charger, keyless dan suspensi belakang jenis tabung. Hanya saja dua fitur terakhir, khusus disediakan untuk varian S.

“Smart key system (SKS) adalah sistem kunci tanpa anak kunci atau keyless. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur immobilizer dan answer back system untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor,” jelas Agus, Customer and Community Satisfaction (CCS) Yamaha Institute.

Sedangkan suspensi belakang jenis tabung untuk mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan. Sementara untuk bagian depannya menggunakan suspensi teleskopik standar yang dapat kita temui pada beberapa motor matic yang sudah ada di pasaran.

Menariknya, selain sistem suspensi yang mantap, yamaha lexi ini juga keren dalam urusan pengereman dengan adanya sistem pengereman cakram pada bagian depan yang akan semakin memaksimalkan pengeremannya. Fitur lainnya adapula electric power socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

Pada bagian lampu sudah menggunakan Led headlight pada lampu depan dan hazard lamp. Pencahayaan Led lebih terang serta didesain dengan ukuran mewah dan elegant. Untuk lampu hazard berfungsi memberi tanda dalam situasi darurat.

Skutik ini tersedia dalam enam pilihan warna, terbagi dua varian. Lexi 125 VVA varian standar: red, matte grey dan white. Varian S: bronze, matte grey dan matte blue. Semua opsi mempunyai tema elegan layaknya produk Maxi Yamaha lain. Harga dari Lexi vva Rp 20,3 juta dan Lexi s Rp 23,05 juta.

Baca: Langsung Ludes, 560 Tabung Gas Diserbu Warga, Paket Sembako Rp 40 Ribu

Baca: Anas Urbaningrum Merasa Yakin Pengajuan PK akan Dikabulkan Hakim Agung, Ini Alasannya

Penulis: Nurlailis
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help