PT.Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi Gelar Safari Ramadhan

PT.Pelabuhan Indonesia II (persero) atau IPC cabang Jambi menggelar acara Safari Ramadhan 1439 H

PT.Pelabuhan Indonesia II Cabang Jambi Gelar Safari Ramadhan
IST
PT Pelabuhan Indoneaia gelar safari Ramadan 

 

TRIBUNJAMBI.COM - PT.Pelabuhan Indonesia II (persero) atau IPC cabang Jambi menggelar acara Safari Ramadhan 1439 H di Ratu Convention Center, Senin (21/5).

Mengusung tema Dengan Cinta kita jalin ukhuwah di bulan yang penuh berkah, komisaris dan direksi PT,Pelindo II (persero) Jambi mengundang relasi dan anak yatim piatu pada acara buka puasa bersama.

Acara ini dihadir GM PT.Pelindo II cabang jambi bpk.Kartiko Yuwono, Komisaris PT.Pelindo II (persero) Bpk Monti Girianna, Direktur teknik dan manajemen resiko Bpk.Dani Rusli Utama, Eksecutive Vice President Satuan Pengawas Internal Bpk Widodo, Direktur keuangan dan SDM PT.IPC terminal petikemas Bpk Ahmad Prayogi.

GM PT.Pelindo II cabang Jambi Kartiko Yuwono menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan relasi, sekaligus menyalurkan dana CSR pada masyarakat.

“Ada beberapa agenda yang kita lakukan dalam safari ramadhan ini, selain berbuka puasa bersama, juga kita salurkan santunan pada tiga yayasan, program CSR, bazaar sembako murah, dan penyaluran zakat,”ujar GM Kartiko Yuwono

Sebagai perusahaan BUMN, PT.Pelindo II (persero) cabang jambi secara rutin memberikan bantuan pada masyarakat melalui program Coorporate Social Reponsibility.

Pada safari ramadhan kali ini, disalurkan bantuan paket Cinta kepada 50 orang anak yatim piatu senilai Rp.30 Juta, bantuan alat sholat sebanyak 108 paket untuk anak yang sedang belajar di madrasah Ibtidaiyah diniyah amaliyah Ar raudhah Talang duku, dan bantuan pembangunan masjid Nurus salamah senilai Rp.5 Juta.

Selanjutnya menyalurkan zakat yang dikumpulkan dari seluruh karyawan PT.Pelindo II (persero) cabang jambi, melalui Bazda Kab.Muaro jambi senilai Rp 16 juta, Rumah zakat kota jambi Rp.16,5 juta, penyaluran zakat dilingkungan perusahaan Rp.125 juta, dan penyaluran zakat dilingkungan tempat tinggal karyawan senilai Rp.169 Juta.

“Juga akan digelar bazaar murah bagi masyarakat yang ada disekitar lingkungan perusahaan, dengan menyiapkan sembako sebanyak 700 paket senilai 200rb/paket dengan harga jual Rp.50rb/paket,”tambah GM Kartiko Yuwono

Buka puasa bersama dihadiri kepala kesyahbandaran dan otoritas perusahaan (KSOP) Talang duku, KSOP Kuala tungkal. KSOP Muara Sabak, dinas perhubungan provinsi jambi, kejaksaan, Polri, Asosiasi terkait, dan tamu undangan lainnya
Sebelum buka puasa, Safari Ramadhan diisi dengan tausiyah oleh ustad Drs.H.Muhammad Amin Abdulah,M.Kes.

Kegiatan utama PT.Pelabuhan II (persero) Cabang Jambi adalah bongkar muat peti kemas dan curah kering, untuk pengangkutan peti kemas sampai akhir tahun 2018 ditargetkan mencapai 50.000 teus dan untuk curah kering didominasi oleh angkutan batu bara dengan target angkut tahun ini sebanyak 1,2 Juta Ton.
“Target ini insyaallah tercapai, mengingat sampai bulan april pengiriman peti kemas kita telah mencapai 20.000 teus dan untuk curah kering sebanyak 500.000 ton, saat ini sedang mengalami peningkatan permintaan,”ujar GM Kartiko

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved