Desa Muaro Pijoan Sukses Gelar MTQ ke 3

Rukun Tetangga (RT) 05 akhirnya menjadi juara umum lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 3 tingkat Desa Muaro Pijoan

Desa Muaro Pijoan Sukses Gelar MTQ ke 3
IST

TRIBUNJAMBI.COM - Rukun Tetangga (RT) 05 akhirnya menjadi juara umum lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 3 tingkat Desa Muaro Pijoan Kecamatan Jambi luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, setelah berhasil mengalahkan jagoan dari tiga dusun dan sepuluh RT.

Piala bergilir diserahkan langsung oleh Kepala Desa Muaro Pijoan M.Dani,SE kepada ketua RT.05, disaksikan seluruh perangkat desa, ketua RT dan peserta yang hadir.

Lomba MTQ ke 3 ini berlangsung selama tiga hari yang diikuti oleh 120 peserta, dengan mempertandingkan 11 jenis lomba, seperti lomba tilawah, tahtil, penyelenggaraan jenazah, azan, kaligrafi, cerdas cermat, nazom, lomba pidato, dll.

Kades Muaro Pijoan, M.Dani mengapresiasi atas banyaknya peserta yang ikut lomba MTQ ke 3 ini, “Semoga lomba ini menjadi kegiatan rutin untuk memotivasi masyarakat memperdalam ajaran islam, membangun generasi muda yang berkualitas dan paham nilai-nilai Alquran”ungkap M.Dani.

Pada pembukaan lomba MTQ ke 3 dihadiri oleh staf ahli bupati, Camat Jambi Jaluko, seluruh RT dan kadus, BKMT, tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Staf ahli bupati, Parmo, mengharapkan agar kegiatan MTQ tingkat desa mampu meningkatkan ukhuwah islamiyah di masyarakat,
“MTQ sebagai wahana tumbuhkan ukhuwah islamiyah, terjalinnya kebersamaan dan persahabatan sesama muslim,”ujarnya

Tags
MTQ
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved