Laboratorium BLHD Muarojambi Sudah Memiliki Akreditasi, Ini Kelebihannya

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Laboratorium Lingkungan Hidup Kabupaten Muarojambi,

Laboratorium BLHD Muarojambi Sudah Memiliki Akreditasi, Ini Kelebihannya
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM - Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Laboratorium Lingkungan Hidup Kabupaten Muarojambi, merupakan salah satu bagian dari instansi Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Muarojambi.

Saat ini Laboratorium Lingkungan Hidup sudah memiliki akreditasi, hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas BLHD Kabupaten Muarojambi, Firmansyah.

"Laboratorium Kabupaten Muarojambi sudah menjadi laboratorium yang terakreditasi. Hal ini berdasarkan keputusan yang di keluarkan oleh Komite Akreditasi Nasional tanggal 18 April 2018," ujarnya belum lama ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa dengan dikeluarkannya keputusan tersebut, maka laboratorium lingkungan hidup Kabupaten Muarojambi sudah menyandang aplikadi ISO dan sudah bisa memeriksa pemeriksaan air.

"Kami menghimbau kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Muarojambi, untuk memeriksakan limbahnya, termasuk cluster dari DLH Kab. muarojambi itu yaitu Tanjabtim, Tanjabar, dan batanghari," terangnya

Lebih lanjut Ia menjelaskan pelayanan dari adanya UPT Laboratorium Lingkungan Hidup antara lain pemeriksaan pada Air, Udara, Debu.

Laboratorium Lingkungan Hidup dapat digunakan untuk melakukan pengujian kualitas lingkungan dan dapat juga digunakan untuk memperoleh informasi mengenai kulitas lingkungan sebagai upaya pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung sehingga mendapatkan akreditasi ini. Dengan adanya akreditasi ini diharapkan dapat mendorong PAD Kab. Muarojambi,"pungkasnya

Penulis: syamsul
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved