Ramadan Mubaraq

Pondok Pesantren Hidayatullah, Targetkan Khatam Alquran Sebelum Libur Sekolah

Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Momen ramadan juga menjadi momen untuk saling berbagi

Pondok Pesantren Hidayatullah, Targetkan Khatam Alquran Sebelum Libur Sekolah
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Ustaz Arif 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Bulan Suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Momen ramadan juga menjadi momen untuk saling berbagi dan juga berkumpul dengan anggota keluarga. Namun, momen untuk berkumpul dengan anggota keluarga tidak dirasakan oleh sebagian dari santri Pondok Pesantren Hidayatullah.

Pondok Pesantren Hidayatullah yang berdiri sejak tahun 2003 ini terletak di Jalan lintas timur km 26, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, Kab. Muarojambi ini memiliki santri sekitar 330 orang, Sebanyak 120 santri menetap di pondok dengan diawasi oleh guru yang juga menetap di area pondok sekitar tujuh keluarga.

Baca: Ada Paket Rahmat Hypermart untuk Hantaran, Simak Tarif dan Varisianya

Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, Ustad Arif mengatakan bahwa tidak semua santri menetap di pondok, namun ada juga santri yang pulang pergi ke pondok. Selain itu, saat ini santri masih dalam suasana ujian semester. Dikatakannya pula meskipun demikian santri-santri yang ada di Pondok Pesantren tetap menjalankan Ibadah Puasa.

"Saat ini suasana ujian semester, dan alhamdulillah santri juga tetap fokus dalam menjalankan puasa dan ibadah lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa untuk Bulan Suci Ramadan ini santriwan dan santriwati yang ada di Ponpes Hidayatullah memiliki target untuk khatam Alquran satu kali. Tidak hanya itu selama bulan puasa pihak ponpes juga mengadakan salat tarawih berjamaah, dan salat malam.

Dikatakannya pula pihaknya tahun ini tidak mengadakan suatu perlombaan ataupun pelaksanaan ekstakulikuler. Hal ini dilakukan agar para santri fokus dalam menjalankan ibadahnya selama bulan suci ramadan ini.

Baca: Setiap Hari Hypermart Pasok Buah Segar Impor dan Lokal

Baca: Jemaah Haji Jambi Kebagian Pemberangkatan Tahap Kedua. Berikut Tanggalnya

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help