Pernak pernik Ramadan

Pedagang Pasar Ramadan di Sungai Penuh Melonjak jadi 400 Orang

Pedagang di pasar Ramadan yang berada di tengah Kota Sungai Penuh meningkat tajam pada Ramadan 1439 H tahun ini.

Pedagang Pasar Ramadan di Sungai Penuh Melonjak jadi 400 Orang
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pedagang di pasar Ramadan yang berada di tengah Kota Sungai Penuh meningkat tajam pada Ramadan 1439 H tahun ini. Peningkatan ini sekitar 20 persen dari tahun sebelumnya.

Bahkan beredar kabar adanya isu harga lapak yang dibuat Pemkot Sungai Penuh juga tinggi dibanding sebelumnya. Hal ini membuat kalangan pedagang bersaing untuk mendapatkan lapak dagangan. Hanya saja Pemkot Sungai Penuh membantah hal ini, dan saat ini pedagang sudah berjualan dengan dibagi setiap pedagang.

Baca: Warga Bangko Barat Ini Ditemukan Tewas Tergeletak di Kebun di Samping Motornya

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Sungai Penuh Haryanto, membantah tingginya harga sewa lapak. Dia mengatakan masih standar biasa saja.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa adanya peningkatan jumlah pedagang yang ikut dalam Pasar Ramadan tahun ini naik tinggi.

"Tahun ini jumlah pedagang yang mendaftar sebanyak 400 orang dan ini ada peningkatan sebanyak 20 persen dari jumlah tahun lalu," ungkap Kadis di sela-sela acara.

Dirinya juga mengimbau kepada pelaku usaha untuk sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di kota yang kita cintai ini.

Sedangkan Wali Kota Sungai Penuh H Asafri Jaya Bakri (AJB) didampingi Ketua TP.PKK Kota Sungai Penuh Hj. Emizola Asafri, Kamis (17/5) resmi membuka Pasar Ramadhan/Mambo Kota Sungai Penuh. Wali Kota AJB dalam arahannya menegaskan sangat mendukung kegiatan pasar mambo karena Pasar Ramadan/mambo.

Baca: Masih Sembilan Desa di Tanjabtim Belum Cairkan Dana Desa

Baca: Jalan Terusan Tembus Ness-CitraRaya City Diresmikan, Bisa Dilalui saat Mudik Lebaran

"Pasar Mambo/Ramadan ini adalah program rutin Pemkot Sungai Penuh setiap tahunnya yang perlu kita pertahankan" sebutnya.

Kegiatan ini sambungnya, adalah wujud dukungan pemerintah dalam menciptakan rasa nyaman dan aman bagi pelaku usaha di Kota Sungai Penuh.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help