Harga Telur Tembus 45 Ribu Sepiring, Ini Harga Barang di Pasar Sengeti Yang Naik

"Ini harga telur naik, sekarang modalnya sudah Rp 42 ribu satu piring. Jadi kita jual Rp 44 ribu-Rp 45 ribu satu piring. Sebelumnya..."

Harga Telur Tembus 45 Ribu Sepiring, Ini Harga Barang di Pasar Sengeti Yang Naik
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Pedagang telur di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Harga kebutuhan pokok, seperti gula pasir, minyak goreng dan tepung, hingga hari kedua puasa masih stabil.

"Saat ini masih stabil harganya,harga gula Rp 12 ribu sekilo, harga minyak Rp 11 ribu sekilo. Sedangkan harga tepung biasa itu masih Rp 6 ribu sekilo," kata Rudi, pedagang di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi, kepada tribunjambi.com, Jumat (18/5).

Namun, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan sehari sebelum puasa. Itu karena sudah memasuki bulan puasa dan beberapa orang sudah mulai membuat kue. Kebutuhan pokok tersebut yaitu telur dan gula merah.

"Ini harga telur naik, sekarang modalnya sudah Rp 42 ribu satu piring. Jadi kita jual Rp 44 ribu-Rp 45 ribu satu piring. Sebelumnya kita jual Rp 42 ribu," ujarnya

Selain itu, harga gula merah juga mengalami kenaikan. Sebelumnya sekitar satu minggu yang lalu dikatakannya harga jual per satu kg Rp 17 ribu. Sedangkan saat ini dijual dengan harga Rp 20 ribu per kg.

"Naik sudah harga gula, sekilo Rp 20 ribu. Kalo gula merah batok kita jual Rp 25 ribu. Masyarakatkan sekarang banyak gunakan gula merah, buat kue untuk buka puaso, jadi hargo naik. Emang dari kita ambil sudah naik," jelasnya.

Baca: Video - Gol Seharga Rp 1,9 Triliun dari Ousmane Dembele, Usai Dibeli Barcelona

Baca: Kebanting bgt om dhani sm bunda Ahmad Dhani Kena Bully di Video Maia Estianty, Dul Wisuda

Baca: Bingung Menu Buka Puasa? Coba 3 Resep Kolak Sehat Tanpa Santan, Maknyos

Penulis: syamsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help