Ramadan Mubaraq

Wako AJB Minta Warung Makanan tak Buka Siang Hari

Menyambut Bulan Suci Ramadan Tahun 1439 H/2018 M Pemerintah Kota Sungai Penuh mengimbau warga agar menghormati

Wako AJB Minta Warung Makanan tak Buka Siang Hari
Tribun Jambi
Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB), menghadiri acara Ekspo dan Pentas Seni Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Sungai Penuh, Sabtu (3/3). 

TRIBUNJAMBI COM, SUNGAIPENUH - Menyambut Bulan Suci Ramadan Tahun 1439 H/2018 M Pemerintah Kota Sungai Penuh mengimbau warga agar menghormati orang-orang yang sedang berpuasa dengan tidak membuka warung makanan di siang hari dan tidak melaksanakan hiburan di malam hari.

Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri menyampaikan agar menyambut bulan suci Ramadan bulan yang penuh berkah, rahmat dan magfiroh dengan melaksanakan ibadah puasa secara tulus dan ikhlas."Kita jaga keamanan dan ketertiban dengan tidak memperdagangkan minuman keras serta menjual dan membunyikan petasan," katanya Rabu (15/5).

Baca: Bagaimana Kalau Makan Sahur Terlambat? Sudah Keburu Azan Subuh

Selain itu agar tidak terjadi kesenjangan waktu dalam pelaksanaan berbuka puasa, supaya berpedoman pada Imsakiyah yang resmi.

Sedangkan satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) kota Sungaipenuh akan gelar Razia gabungan dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan umat muslim melaksanakan ibadah puasa.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas POL-PP kota Sungaipenuh, Palgunadi di kantor Wali Kota Sungaipenuh. "Ya kita akan gelar operasi, terutama terhadap penyakit masyarakat," sebutnya.

Palgunadi menegaskan, untuk kegiatan ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Kerinci. "Ya, dalam satu atau dua hari ini, kita akan razia, target utama kita Pekat," sebut dia.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan petasan selama bulan Ramadan. "Selain imbauan, kita juga akan lakukan razia terhadap penjual dan penggunaan petasan, ini untuk kenyamanan pelaksanaan ibadah puasa," katanya/

Lanjut Palgunadi, razia untuk kenyamanan pelaksanaan ibadah Ramadan, tidak hanya akan dilakukan di awal Ramadan, namun akan berlanjut selama Ramadan.

Baca: Teror Bom, Ini Imbauan Bupati Sarolangun Kepada Warga

Baca: VIDEO: Cornelis Buston Bantah Soal Uang Ketok Palu 2017

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help