Pembangunan Area Bazar MTQ Batanghari Habiskan Anggaran Rp 900 Juta

Pembangunan area bazar MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Batanghari 19-26 Juli mendatang,

Pembangunan Area Bazar MTQ Batanghari Habiskan Anggaran Rp 900 Juta
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Pembangunan area bazar MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Batanghari 19-26 Juli mendatang, menghabiskan anggaran Rp900 Juta.

Dikatakan Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Anas Panani, mengatakan untuk persiapan sarana MTQ yang sebagian besar sudah selesai.

Hanya saja saat ini sedang dimulai pengerjaannya pada arena bazar yang nantinya akan menjadi tempat stand pameran dari 11 kabupaten dan kota Se Provinsi Jambi.

Baca: Area Bazar MTQ Diwacanakan Menggunakan Konblok

"Untuk pembangunan akhir arena MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Jambi ini cuma tinggal pembangunan arena bazar yang berukuran panjang 76 meter dan lebar 28 meter, yang saat ini dalam tahap pengerasan," ujarnya.

Dikatakannya pula, terkait kapan pembangunan arena bazar ini selesai, dirinya optimis seminggu jelang pembukaan MTQ area bazar terdebut sudah dapat selesai dan digunakan.

"Arena bazar yang dibangun dengan dana hampir Rp 900 juta ini, Insya Allah akan siap seminggu sebelum pembukaan MTQ," pungkasnya.

Sementara itu menurut pengawas proyek area bazar MTQ Momon, saat disambangi Tribunjambi.com di lokasi menuturkan, pembangunan area bazar ini berbentuk L, sebagian bidang untuk area bazar dan sebagian lagi digunakan sebagai area parkir pengunjung.

"Sekarang masih tahap penimbunan dan pengerasan, nanti Senin akan ada tambahan alat lagi sehingga bisa dikebut pengerjaannya. Targetnya awal juli sudah rampung," jelasnya.

Baca: Dewan Sesalkan Pasar Masih Semrawut

Baca: Satpol PP Sudah Buat SK Untuk Pantau Keadaan saat Ramadan

Lebih lanjut dikatakannya pula, selain prmbangunan menggunakan konblok nantinya juga akan dibangun empat buah toilet umum dan mini taman bagi para pengunjung dan pemilik bazar.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved