Pejalan Kaki Kesulitan Lewat, Ada Yang Menghalangi

Pantauan tribunjambi.com kawasan Simpang Bata yang merupakan akses masuk menuju pasar terlihat macet ...

Pejalan Kaki Kesulitan Lewat, Ada Yang Menghalangi
Tribun Jambi/Rohmayana
Pejalan kaki kesulitan berjalan di trotoar. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Memasuki awal Ramadan, masyarakat mulai ramai berbelanja di Pasar Kota Jambi. Bukan hanya masyarakat dari Kota Jambi, bahkan masyarakat dari luar Kota Jambi juga terlihat ramai berbelanja di sana.

Namun, sangat disayangkan belum adanya penertiban pedagang yang masih menjajakan dagangannya di atas trotoar. Selain itu, masih banyak pula pemilik toko yang menempatkan kendaraan mereka di atas trotoar. Sehingga kondisi tersebut mengakibatkan macet dan terganggunya para pejalan kaki.

Pantauan tribunjambi.com kawasan Simpang Bata yang merupakan akses masuk menuju pasar terlihat macet begitu juga kawasan Istana Anak-anak juga terlihat macet.

Kawasan lain seperti Jalan Sam Ratulangi juga terlihat macet dan semrawut. Kemacetan diperparah dengan banyaknya kendaraan yang terparkir di atas trotoar, dan para pedagang yang menaruh dagangan di batas trotoar. Sehingga banyak orang berjalan di tepi jalan.

Pemilik toko elektronik, Hengky mengaku bahwa diriya memarkirkan kendaraan di atas trotoar karena fasilitas parkir yang ada tidak memadai. Dirinya juga merasa kondisi parkir yang disediakan oleh pemerintah tidak aman dan lokasinya jauh dari tokonya. Sehingga ia terpaksa meletakkan kendaraan di atas trotoar.

"Mau ditaruh mana lagi, karena lokasi parkirnya tidak ada," ujarnya.

Wati warga Payolebar mengatakan bahwa pemerintah seharusnya bisa menertibkan para pedagang yang berjualan di atas trotoar. Sehingga tidak mengganggu pejalan kaki. Selain itu pemerintah juga harus menetapkan parkir khusus kendaraan, agar tidak banyak orang yang memarkirkan kendaraan hingga di atas trotoar.

Baca: Dua Terdakwa OTT Saling Bantah, Supriyono Disebut Minta Fee 0,25 Persen

Baca: Merangin Raih Anugerah IPHI Award 2018

Menurutnya, jika dibiarkan seperti itu, maka akan menyebabkan kemacetan yang sangat parah. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadan.

"Kalau bisa cepat ditertibkan supaya masyarakat nyaman berbelanja di pasar, apalagi saat Ramadan," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help