Harga Karet Rendah, Begini Dampak Secara Tidak Langsung ke Investasi

"Dengan adanya kegiatan disagregasi ini sebetulnya menjadi peluang-peluang untuk membaca investasi yang ada di Muarojambi,"ujarnya

Harga Karet Rendah, Begini Dampak Secara Tidak Langsung ke Investasi
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM,S ENGETI - Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Jambi, Dadang Hardiwan, mengatakan komoditas investasi yang dominan di Kabupaten Muarojambi masih didominasi pertanian.

Terkait harga karet yang saat ini mengalami penurunan, dia mengatakan itu memiliki dampak secara tidak langsung.

"Investasi ini sebetulnya modal, jadi dari harga komoditi yang ada, baik itu sawit ataupun karet itu sangat tergantung harga Internasional," ujarnya, saat wawancara usai acara.

Baca: Fakta-fakta Tentang Ipda Auzar yang Ditabrak Pelaku Teror Hingga Tewas, Bikin Terharu

Baca: Asnalin Rutin Bersihkan Makam Tiap Jelang Puasa

Baca: Hari Terakhir Bulan Syakban, Pemandangan Ini Terlihat di Permakaman di Kota Jambi

Dia mengatakan dengan ketergantungan harga internasional tersebut, tentu memiliki dampak kehati-hatian dalam berinvestasi. Untuk menjalankan roda usaha dikatakan olehnya perlu berhati-hati juga.

"Dengan adanya kegiatan disagregasi ini sebetulnya menjadi peluang-peluang untuk membaca investasi yang ada di Muarojambi,"ujarnya

Selain itu, dalam melakukan pendataan investasi pihaknya mengalami kendala-kendala terutama yang berkaitan dengan perusahaan. Ia mengatakan bahwa tidak semua perusahaan bisa secara cepat memberikan data.

"Kendala terkait dengan perusahaan, karena untuk masuk ke perusahaan kadang-kadang kita tidak secepat dengan pendataan di ruma tangga. Kadang untuk mencari data ada juga yang mengatakan bahwa itu kewenangan pusat,"terangnya

Ia mengatakan hal-hal tersebutlah yang menjadi hambatan-hambatan terutama yang terkait dengan responden attacment. Ia berharap kepada perusahaan agar dapat bekerjasama dalam memberikan data.

"Berharap agar bisa membantu petugas kami agar dapat memberikan data yang dibutuhkan oleh petugas kami. Biasanya kan nunggu lagi, datang lagi jadi kita harapkan agar prosesnya cepat," ujarnya.

Penulis: syamsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help