Area Bazar MTQ Diwacanakan Menggunakan Konblok

Pemerintah Kabupaten Batanghari gencar mempersiapkan acara akbar MTQ tingkat Provinsi ke-48 bulan Juli mendatang,

Area Bazar MTQ Diwacanakan Menggunakan Konblok
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari gencar mempersiapkan acara akbar MTQ tingkat Provinsi ke-48 bulan Juli mendatang, diantaranya dengan mengejar pembangunan area Bazar dikawasan hutan Kota. Rabu (16/5)

Sejak beberapa bulan terakhir mendekati perhrlatan MTQ, pembangunan dan finishing baik sarana dan prasarana area MTQ gencar dilakukan.

Baca: Dewan Sesalkan Pasar Masih Semrawut

Termasuk area bazar yang nantinya digunakan untuk menampung para pedagang pernak-pernik dari 11 kabupaten/kota yang juga turut serta memeriahkan perhelatan akbar tersebut.

Pantauan Tribunjambi.com di lapangan, pembangunan area bazar tersebut, saat ini memasuki tahap pengerasan dan pemerataan kawasan.

Terlebih dahulu Pemerintah Batanghari telah melakukan penimbunan di kawasan yang akan digunakan sebagai area bazar tersebut.

"Kami sudah menimbunnya beberapa bulan yang lalu. Sekarang dilakukan pengerasan. Apabila sudah selesai, nantinya pada areal ini akan kita pasangi konblok" ujar Kepala Dinas Perkim Batanghari Mashuri, melalui Kabid Perumahan Anas Panani.

Lebih lanjut dikatakannya pula, untuk lainnya seperti arena utama di Bumi Fastabiqul Khairat, seperti tribun VIP dan VVIP, lapangan pembukaan dan penutupan, mimbar qori dan qoriah, serta pemondokan kafilah, sudah selesai dikerjakan dan sekarang berada dalam pemeliharaan menjelang hari H. Termasuk perbaikan jalan akses masuk dan keluar arena MTQ.

Baca: Satpol PP Sudah Buat SK Untuk Pantau Keadaan saat Ramadan

Baca: Dipaksa Menikah, Gadis Ini Tikam Suami yang Coba Memperkosanya dengan Dibantu Sepupu

Tags
bazar
MTQ
Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved