Punya Suami Lebih Tinggi dari Kamu? Berbahagialah, Peneliti Menyebutkan Hubunganmu Akan Awet

Studi menunjukkan bahwa semakin besar perbedaan tinggi antara suami dan istri, semakin bahagia sang istri.

Punya Suami Lebih Tinggi dari Kamu? Berbahagialah, Peneliti Menyebutkan Hubunganmu Akan Awet
Pria tinggi dengan wanita lebih pendek darinya 

TRIBUNJAMBI.COM - Sebuah studi tahun 2017 terhadap hampir 8.000 partisipan Indonesia mengungkapkan korelasi antara tinggi badan dan kebahagiaan istri.

Studi menunjukkan bahwa semakin besar perbedaan tinggi antara suami dan istri, semakin bahagia sang istri.

Ini tampaknya menjadi kasus pada pasangan yang menjalani pernikahanhingga 18 tahun dan kemudian apa pun selain itu ada penurunan yang jelas dan signifikan.

Studi ini menunjukkan bahwa tinggi badan dan kebahagiaan istri memiliki korelasi tetapi mungkin tidak sepenuhnya disebabkan oleh ukuran tinggi badan.

Baca: Kamu Tahu! Smartphone Miliki Banyak Kode Rahasia, Salah Satunya Bisa Rekam Percakapan Telepon

Baca: 4 Fakta Bom Makan Tuan di Sidoarjo Niat Beraksi di Surabaya, Bom Malah Meledak di Rumah

Faktor-faktor lain yang berkontribusi, seperti pendapatan, harga diri atau keyakinan, semuanya memainkan peran kunci dalam kebahagiaan.

Studi ini menunjukkan bahwa orang yang lebih tinggi mungkin memiliki potensi penghasilan yang lebih besar, sehingga menghasilkan pasangan yang lebih bahagia.

Studi ini mengatakan bahwa pria yang lebih tinggi mungkin tampak lebih dapat dipercaya, cakap dan oleh karena itu dipertimbangkan pertama kali untuk promosi dan kenaikan gaji.

Tetapi penelitian ini juga menemukan bahwa kepandaian suami hanyalah faktor minor untuk efek perbedaan tinggi badan dalam kebahagiaan istri mereka.

Baca: Sebelum Bom Gereja di Surabaya, Dita Lakukan Ini pada Keluarganya

Kedua, penelitian menunjukkan bahwa pria yang lebih tinggi dianggap lebih menarik daripada pria yang lebih pendek dan karena hal itu, kepuasan hidup lebih besar.

Peningkatan kepercayaan diri dan harga diri dapat membuat pria yang tampak lebih tinggi menjadi lebih menarik.

Selanjutnya, dalam hal evolusioner biologi, wanita mungkin cenderung memilih pria yang lebih tinggi dan lebih besar karena pria yang lebih besar adalah pemburu yang baik selama masa prasejarah.

Baca: Dedek Dihadiahi Timah Panas, Setelah Berusaha Melarikan Diri

Sebagai kesimpulan, penelitian menunjukkan bahwa wanita yang memiliki pasangan yang lebih tinggi mungkin merasa lebih bahagia hanya karena mereka menganggap pasangan mereka lebih menarik, pandai atau bahagia.

Namun, penelitian tersebut menegaskan bahwa tinggi badan seharusnya tidak menjadi pemecah hubungan.

Sebuah penelitian pada tahun 2010 menemukan bahwa wanita tidak merasa lebih tertarik pada pria tinggi yang menyatakan perasaan mereka.

Jadi, terlepas dari tinggi badan, pendapatan atau faktor sumber daya apa pun, memiliki hubungan jangka panjang lebih didasarkan pada kemistri dan empati daripada faktor eksternal seperti tinggi badan.

Baca: Mereka yang Tuding Aksi Terorisme Pengalihan Isu Sama Biadabnya dengan Teroris

SUMBER: Intisari online

Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help