Karhutla

Musim Kemarau - BPBD Batanghari akan Ajukan Surat Siaga Karhutla

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG yang diterima BPBD Batanghari terkait musim kemarau, saat ini BPBD baru akan mengirimkan

Musim Kemarau - BPBD Batanghari akan Ajukan Surat Siaga Karhutla
TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN
Petugas BPBD Batanghari tengah melakukan kroscek peralatan kesiapan Karhutlah, di Markas BPBD Batanghari beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN - Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG yang diterima BPBD Batanghari terkait musim kemarau, saat ini BPBD baru akan mengirimkan surat siaga Karhutla, Senin (14/5).

Memasuki musim kemarau pada bulan Mei tahun 2018 ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari baru akan mengajukan surat terkait siaga karhutla. Dalam surat tersebu nantinya ditujukan kepada Sekda.

"Dalam isi surat tersebut diantaranya penyusunan jadwal untuk rapat pembuatan tim pemadaman api dan mengatasi Karhutla," Ujar Kasi Siap Siaga dan penaggulangan Bencana BPBD Batanghari, Samral.

Baca: Calon Jemaah Haji yang Batal Berangkat akan Diganti Kuota Cadangan

Dirinya juga mengaku surat tersebut baru akan diajukan ke Sekda Batanghari terkait siaga kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. dengan demikian persoalan cuaca seperti ini sangat berpotensi terhadap terjadinya kekeringan yang memicu karhutla dapat segera di atasi di Batanghari.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help