Bank ManTap Dorong Calon Pensiunan dan Pensiunan Berwirausaha

Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) melaksanakan sosialisasi ketaspenan dan layanan perbankan Bank Mandiri Taspen

Bank ManTap Dorong Calon Pensiunan dan Pensiunan Berwirausaha
tribunjambi/fitri amalia
Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) melaksanakan sosialisasi ketaspenan dan layanan perbankan Bank Mandiri Taspen bagi prapensiun ASN di lingkungan dinas kesehatan kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) melaksanakan sosialisasi ketaspenan dan layanan perbankan Bank Mandiri Taspen bagi prapensiun ASN di lingkungan dinas kesehatan kota Jambi.

Sosialisasi berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kota Jambi, Senin (24/5).

Dikatakan Irawan Sumardi, Pimpinan Cabang PT Bank Mandiri Taspen Kantor Cabang Jambi, sampai hari ini Bank Mantap rutin menyampaikan pelayanan Bank Mantap ke ASN yang akan pensiun, dan mengkampanyekan pelatihan wirausaha.

"Ya dulu memang sering disosialisasikan, tapi yang sudah disosialisasikan sebelumnya itu mungkin sudah pensiun. dan menurut survei kebanyakan lebih banyak mengenal bank daerah," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini telah dilakukan di BPSDM Kota Jambi, rumah sakit dan besok akan sosialisasi di Sarolangun. Setiap bulannya dilakukan sosialisasi ke dinas dinas.

"Untuk bulan puasa nanti akan off dulu tapi nanti ada kegiatan aktif lain bersama Bank Mandiri," tuturnya.

Ia juga mengatakan layanan Bank Mantap bukan hanya persoalan kredit, tapi banyak layanan yang bisa Bank Mantap terima, satu di antaranya fasilitas kesehatan gratis yang berlaku untuk pasangan.

"Seumpama mereka ingin mengecek kesehatan di Kimia Farma atau di lembaga lembaga kesehatan lainnya bisa. Walaupun bunga Bank Mantap 0,8 tetapi benefitnya lain, sebenarnya kita lebih kecil dari 0,6 cuma kita memang tidak di nilai nominal, kita berikan fasilitas-fasilitas lain yang bisa membantu pensiunan ASN, kalau bentuknya uang kadang cepat habis saja, tidak sedikit juga pensiunan itu tidak konsentrasi lagi mengecek kesehatan. Nah ini upaya kita untuk mendorong ASN dalam hal kesehatannya itu terjaga, dengan pola datang ke Bank Mantap. Untuk yang tidak bisa datang ke Bank Mantap kita fasilitasi menggunakan ATM," jelasnya.

Kredit produk dan kredit wirausaha yang disediakan Bank Mantap untuk pra pensiun dan pensiun itu sebagian kecil dari produk dari Bank Mantap, jika pensiunan ingin membuka usaha supaya penggunaan uangnya tepat guna.

Dikatakannya, Bank Mantap ingin mengarahkan pensiunan untuk menggunakan uangnya sebagai modal usaha, dan pensiunan memiliki kegiatan.

"Kita sadari hampir dominan pensiunan PNS konsumtif, kita lagi mengarahkan bagaimana pengeluaran mereka mengambil kredit itu untuk usaha Jadi bukan hanya untuk konsumtif saja. Produknya yaitu kredit wirausaha tadi untuk pensiunan. Harapannya dengan mereka menyiapkan sebelum pensiun tidak terjadi Post Power Syndrome, yang tadinya ada aktivitas banyak pas pensiun tidak ada aktivitas, dengan adanya banyak kegiatan ini termasuk juga bisa mengurangi secara psikologis yang dulunya aktif sekarang tidak aktif bekerja," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help