Jalan Rusak

Jalan Limbur Lubuk Mengkuang Rusak, Berharap Perhatian Plt Gubernur yang Orang Bungo

Jalan menuju Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang memprihatinkan. Sepanjang 15 Km konfisi jalan berlubang dan rusak.

Jalan Limbur Lubuk Mengkuang Rusak, Berharap Perhatian Plt Gubernur yang Orang Bungo
TRIBUN JAMBI/AWANG AZHARI
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Jalan menuju Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang memprihatinkan. Sepanjang 15 Km konfisi jalan berlubang dan rusak.

Anggota DPRD Bungo, Dharmawan yang juga putra Kecamatan Limbur sangat menyayangkan kurangnya perhatian dari pemerintah. Menurutnya, berbagai upaya sudah dilakukan.

"Kami sangat berharap adanya perhatian pemerintah. Terlebih Plt gubernur saat ini putra asli Kabupaten Bungo. Kalau jalan ini bagus, maka masyarakat juga yang akan menikmatinya," ujarnya.

Baca: Kasus Suap Pengesahan APBD - Besok Zola Dijadwalkan Bersaksi pada Persidangan Supriyono

Selain itu dia mengatakan masalah ini sudah sering jadi perhatian.

"Kita sudah seringkali menyampaikan persoalan ini, tapi belum ada tanggapan. Melalui media saya sampaikan harapan kami agar adanya perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan ini ," ucap Dharmawan.

Dikatakannya, selain jalan berlobang, semak di pinggir jalan juga sudah bertahun - tahun tidak pernah dibersihkan. Padahal, seringkali terjadi kecelakaan akibat kondisi jalan seperti ini.

"Kami tidak tahu apakah memang tidak pernah dianggarkan atau mungkin dananya tidak pernah turun. Seharusnya jangan tunggu masyarakat mengeluh dulu baru diperhatikan ," harapnya.

Selain itu, tebing di kiri dan kanan jalan juga sering longsor. Hal ini dikarenakan kondisi tanah yang labil. Dampaknya, terjadi kemacetan panjang jika sudah terjadi longsor.

Baca: Harga Mulai Melambung, Satgas Pangan akan Kumpulkan Agen Ayam

Baca: 627 Dosen Dilibatkan Untuk Mengawasi 10.633 Peserta SBMPTN di Unja

"Tebing ini terlalu dekat dengan jalan. Makanya hujan sedikit saja bisa terjadi longsor. Padahal jalan ini akses satu - satunya yang dilalui masyarakat Kecamatan Limbur untuk ke Kota Bungo," sebutnya.

Setelah dipublikasikan melalui media, Dharmawan berharap adanya perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Jambi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help