Honda CB500F dan CB500X Hadir Lebih Atraktif

Honda CB500 series hadir lebih atraktif dengan 2 warna baru yang disematkan pada keseluruhan body motor

Honda CB500F dan CB500X Hadir Lebih Atraktif
ist
PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan terbaru yang lebih gagah dan sporti untuk jajaran big bike Honda CBR500R, CB500X, CB500F dan CB650F. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Honda CB500 series hadir lebih atraktif dengan 2 warna baru yang disematkan pada keseluruhan body motor di masing-masing tipe yaitu Honda CB500F dan CB500X.

Honda CB500F dilengkapi shroud yang terbagi menjadi 2 bagian dengan shroud di sisi atas dengan aplikasi cat berwarna.

Demikian juga bodi cover tengah yang compact dengan karakter garis sesuai garis tangki BBM. Mesin paralel twin engine yang compact hadir dengan tampilan warna gold pada cover mesin dan cover crankcase-nya.

“Fitur LED pada lampu depan yang kecil namun tetap efisien dipadukan lampu senja yang terletak di sisi atas kiri dan kanan menghasilkan tampilan yang tajam. Karakter garis tajam yang terukir sampai kotak Speedometer semakin tajam dan memberikan daya tarik lebih di area depan,” ujar Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.

Sementara itu pada Honda CB500X, perubahan warna semakin melengkapi gaya crossover-nya dengan aplikasi wind screen berukuran panjang. Honda CB500X menyuguhkan keseimbangan antara bentuk yang kompak, ukuran yang mudah dikendalikan, dan kemampuan menginspirasi untuk penjelajahan yang nyaman serta meningkatkan sensasi kebebasan menjelajah.

Lampu LED pada headlight terlihat kecil tapi powerful. Garis tegas menyudut dimahkotai dengan lampu senja ganda dan sentuhan warna perak di bawah windscreen yang membuat tampilan CB500X mirip dengan big bike Honda lain dengan kapasitas mesin yang lebih besar seperti NC750X, VFR800X Crossrunner and VFR1200X Crosstourer.

Dua tutup panel samping menyatukan desain belakang dan depan dengan aplikasi cat pada bagian atasnya. Cover mesin berwarna hitam menyempurnakan desain petualangnya.

Honda CB500 series ini mengusung mesin 500cc DOHC – menghasilkan power 39kW dan konsumsi BBM 26,8 km/liter (mode WMTC) – menggunakan rangka baja diamond-tube yang kokoh dan dilengkapi fitur lampu LED pada headlight dan taillight.

Model ini turut dilengkapi dengan mesin 8-valve liquid-cooled parallel twin yang mampu memberikan keseimbangan sempurna untuk ukuran tubuh dan performa yang fleksibel. Proporsi segitiga dari crankshaft, main shaft dan countershaft setipe dengan mesin Honda four-cylinder RR dan didukung banyak dari struktur dan rekayasa teknik yang diadopsi langsung dari CBR600RR dan CBR1000RR.

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help