Advertorial

Universitas Jambi Wisuda 822 Orang, Menuju A World Class Enterpreneurship University

Melalui visi Unja menjadi A World Class Enterpreneurship University, berupaya menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan...

Universitas Jambi Wisuda 822 Orang, Menuju A World Class Enterpreneurship University
IST
Rektor Unja, Prof H Johni Najwan, SH, MH, PhD, berfoto bersama dengan wisudawan terbaik pada acara Dies Natalis ke-55 dan Wisuda ke-81 Universitas Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Bertepatan dengan dies natalis ke-55, Universitas Jambi menggelar acara wisuda ke-81 program doktor, magister, profesi, sarjana dan diploma. Wisuda digelar di Gedung Balairung Pinang Masak, Sabtu (28/4).

Wisuda ke-81 dipimpin langsung Rektor Unja, Prof H Johni Najwan, SH, MH, PhD. Acara dihadiri Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti RI, Dr Ir Jumain Appe, MSi, Plt Gubernur Jambi yang diwakili Asisten II Setda Ir Agus Sunarya, dan Pimpinan Komisi X DPR RI, Ir H AR Sutan Adil Hendra, MM.

Dirjen Kemenristek Dikti RI, Jumain Appe, mengungkapkan bahwa otonomi Unja dalam pengelolaan keuangan, agar dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya apresiasi peran rektor dalam inovasi dan peningkatan anggaran penelitian, BLU sebagai solusi tatakelola keuangan untuk pelayanan pendidikan lebih baik,” ujarnya.

Saat ini Universitas Jambi merupakan satu di antara universitas terbaik di Indonesia. Setiap tahun peminat yang mendaftar sebagai mahasiswa baru mengalami peningkatan, dengan beberapa fakultas dan prodi favorit atau unggulan.

Melalui Visi Unja menjadi A World Class Enterpreneurship University, berupaya menanamkan jiwa dan semangat kewirausahaan kepada mahasiswa, dengan lulusan bersertifikat kompetensi dan profesi.

Pada wisuda ke-81, Universitas jambi meluluskan sebanyak 822 orang. Dengan rincian program doktor (S-3) dua orang, magister (S-2) 71 orang, profesi 21 orang, sarjana (S-1) 725 orang dan program diploma (D-3) tiga orang.

Prof H Johni Najwan, SH, MH, PhD, dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Unja mengalami banyak kemajuan. Yaitu berdirinya 50 prodi baru dari berbagai disiplin ilmu sesuai mandat Kemenristek Dikti. Dan banyaknya karya ilmiah yang berhasil dipublikasikan, pada jurnal bereputasi internasional dan perolehan HAKI yang terus meningkat.

“Kami sedang berupaya mewujudkan peringkat akreditasi institusi Unja, tahun 2018 ini seluruh prodi ditargetkan 75 persen terakreditasi minimal B, harapannya Unja meraih akreditasi A atau unggul dari BAN-PT ” ujar Rektor.

Keberhasilan penyelenggaraan Tridharma di Universitas Jambi selama dua tahun selama periode 2016-2017, dapat ditinjau dari enam sasaran program yang ditetapkan Kemenristek Dikti. Yaitu (I) Peningkatan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan, (II) peningkatan kualitas kelembagaan, (III) peningkatan relevansi, kuantitas dan kualitas sumber daya, (IV) peningkatan relevansi dan produktivitas riset dan pengembangan, (V) menguatnya kapasitas inovasi, dan (VI) terwujudnya tata kelola yang baik.

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved