VIDEO

VIDEO: 20 Hari Tersesat di Hutan Tarutung Batang Merangin. Begini Kondisi Umar Saat Ditemukan

Warga Kabupaten Kerinci kembali heboh dengan ditemukannya orang yang sudah 20 hari hilang di Hutan Tarutung, Kecamatan

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendri Dede Putra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Warga Kabupaten Kerinci kembali heboh dengan ditemukannya orang yang sudah 20 hari hilang di Hutan Tarutung, Kecamatan Batang Merangin pada Selasa (17/4). Adalah Saidina Umar (40) warga desa Pendung Koto Padang, Kota Sungai Penuh yang hilang bersama tiga rekannya sejak Kamis sore (29/3) ditemukan oleh masyarakat yang telah melakukan pencarian selama tiga hari dua malam dengan membawa bekal untuk tiga hari.

Informasi yang dihimpun Tribun dari lapangan, Umar ditemukan di Bukit Semetung atau hutan disekitar ditemukannya Syukur sebelumnya.. "Benar Umar yang tergabung dalam kelompok buru babi yang hilang semenjak tanggal 29 Maret 2018 di hutan adat Desa Tamiai sudah ditemukan," kata seorang warga Terutung.

Baca: Pascamelahirkan - Ini 4 Perubahan pada Miss V yang Paling Sering Ditemukan, Begini Penanganannya

Sedangkan Komandan Unit Intel Kodim 0417 Kerinci, Sepriono menyampaikan Anggota Kodim bersama warga turut membantu evakuasi korban hilang tersebut.

Dia mengatakan, pukul 17.05 WIB Serda Ali Jamaah mendapat telepon dari rombongan yang melakukan pencarian bahwa korban sudah di temukan di Bukit Semetung dan segera dibawa turun Bukit Semetung.

Kemudian pada pukul 17.10 WIB Serda Ali laporan kepada Dan Ramil 02/ Gunung Raya tentang informasi yang didapat dari kelompok yang mencari korban. Setelah itu jam 17.15 WIB Danramil 02 / Gunung Raya berangkat bersama 4 orang anggota untuk menjemput korban di ujung ladang Desa Sako Hulu Kecamatan Batang Merangin.

"Pukul 18.30 WIB Korban tiba di ujung ladang dan langsung dibawa ke Puskesmas Tamiai untuk diberikan pertolongan pertama karena kondisi korban dalam keadaan lemas.

Baca: Koalisi Pilpres 2019 - Demokrat: Hubungan SBY dan Megawati Jadi Hambatan

Baca: Pilkada Kerinci - Ramai-Ramai Datangi Kediaman Zainal, Ini yang Disampaikan Warga Semerap

Sekarang Korban sedang rawat di Puskesmas Tarutung. Juga dilakukan koordinasi dengan pihak keluarga dan warga masyarkat yang membantu pencarian.

Sebelumnya pada Senin (16/4) telah di berangkatkan 4 orang masyarakat Tamia untuk mencari Korban hilang. Tim tersebut berangkat dari Sako Hulu menyisiri Bukit Semetung dengan membawa bekal logistik selama 3 hari. Warga masyarakat yang berangkat Robet, Sendi, Irzal, dan Ujang.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help