TribunJambi/

Twitter-nya Cina Ini Bikin Banyak Penggunanya Bersorak, Putuskan Cabut Konten LGBT

Sering disebut sebagai Twitter-nya Cina, Sina Weibo merupakan jaringan media sosial yang paling populer

Twitter-nya Cina Ini Bikin Banyak Penggunanya Bersorak, Putuskan Cabut Konten LGBT
Twitter
LGBT 

TRIBUNJAMBI.COM -Jaringan media sosial terbesar di Cina, Sina Weibo, mengubah kebijakan untuk melarang konten homoseksualitas setelah munculnya kemarahan dari banyak penggunanya.

Weibo, Jumat (13/04) pekan lalu, menyatakan pesan-pesan terkait dengan homoseksualitas akan dicabut.

Namun para penggunanya malah mengungkapkan kemarahan atas kebijakan itu dan Senin (16/04) Sina Weibo akhirnya mengumumkan mengubah kebijakannya.

Sering disebut sebagai Twitter-nya Cina, Sina Weibo merupakan jaringan media sosial yang paling populer di negara berpenduduk 1,4 miliar jiwa itu.

Apa yang terjadi?

Pekan lalu, Sina Weibo membuat kejutan dengan mengumumkan 'kampanye pembersihan'.

Disebutkan bahwa selama tiga bulan mendatang, mereka akan mencabut konten -baik itu video, naskah, maupun kartun- yang berkaitan dengan pornografi, kekerasan, dan homoseksual.

"Hal ini untuk menjamin lebih lanjut masyarakat dan lingkungan yang bersih serta harmonis," jelas jaringan mendia sosial tersebut dan menambahkan sudah menghapus 50.000 pesan ketika mengumumkan kebijakannya.

Aksi pembersihan, jelas raksasa media sosial Cina itu, ditempuh karena undang-undang internet yang lebih ketat diberlakukan tahun lalu walau tidak menjelaskan kenapa baru bertindak sekarang.

Pihak berwenang Cina dalam beberapa waktu belakangan memang menerapkan upaya untuk mengatasi konten-konten internet yang dianggap tidak tepat.

Halaman
123
Tags
LGBT
Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help