Investasi

Investor Malaysia Berpeluang, Kerinci Butuh Hotel untuk Penginapan Wisatawan

Kabupaten Kerinci sebagai branding pariwisata provinsi Jambi masih kekurangan hotel. Hingga saat ini Kerinci hanya meminta dua

Investor Malaysia Berpeluang, Kerinci Butuh Hotel untuk Penginapan Wisatawan
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Danau Kerinci. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kabupaten Kerinci sebagai branding pariwisata provinsi Jambi masih kekurangan hotel. Hingga saat ini Kerinci hanya meminta dua hotel di Kayu Aro. Selebihnya hotel hanya ada di Kota Sungai Penuh.

Pemkab Kerinci menurut kepala Dinas Perizinan dan Investasi Daerah, Noviar Zein mengatakan sebelumnya memang ada investor yang tertarik berinvestasi di Kerinci dengan membangun hotel. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut. Terkait kebutuhan saat ini dari sejumlah objek wisata di Kabupaten Kerinci membutuhkan hotel untuk penginapan. Karena saat ini baru ada dua hotel dan beberapa homestay milik warga.

Baca: Potensi Cuaca Ekstrem Masih Terjadi Sepekan Kedepan

"Kita terus berupaya agar investor tertarik bangun hotel berbintang di Kerinci. Karena sangat prospek sekali di Kerinci ini," ujarnya.

Ditanyakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kerinci Drs. Afrizal, HS mengungkapkan pengusaha asal Malaysia tertarik mendirikan hotel berbintang di Kabupaten Kerinci. Pengusaha yang dimaksud tertarik mendirikan hotel berbintang itu adalah Dato Mohammad Isa.

“Tadi, Pak Dato Muhammad Isa berbisik – bisik dengan saya, beliau mengungkapkan akan membangun hotel berbintang di Kabupaten Kerinci. Dan itu kita sambut baik, silakan beliau mau bangun hotel dimanapun, apakah itu di Danau Kerinci, Kayu Aro atau dilokasi lainnya,” kata Sekda Afrizal

"Diakui Sekda, meski Kabupaten Kerinci merupakan branding pariwisata Provinsi Jambi, untuk pelayanan dan fasilitas perhotelan masih banyak terdapat kekurangan. Untuk itu, lanjutnya, dengan adanya investor yang akan mendirikan hotel berbintang di Kabupaten Kerinci, Pemda Kerinci akan menyambut baik."

Baca: Mengapa Bisa Begini? Kerja Empat Bulan, Gaji Honorer di Merangin Hanya Dibayar Dua Bulan

Baca: Dinas Pertanian dan Holtikultura Muarojambi Berikan Bantuan 20 Ton Benih Padi

Untuk transportasi darat dan udara, lanjutnya, saat ini Kerinci terus berbenah. Pasalnya, untuk transportasi darat dari Jambi-Kerinci saat ini sudah mulus dan bisa ditempuh perjalanan selama 8 jam. Sedangkan transportasi udara, dari Jambi – Kerinci sudah dilalui oleh Wings Air. Sedangkan, untuk jalur Padang-Kerinci sedang diupayakan pesawat Garuda.

“Untuk menarik minat wisatawan asal Malaysia ini, Garuda Indonesia akan mendarat di Kerinci. Dengan rute, Batam-Padang-Kerinci inilah wisatawan asal Malaysia akan mudah ke Kerinci,” terangnya.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved