Dubes Asing Negara Uni Eropa Berkunjung ke Jambi, Ini Tujuannya

Antara lain Austria, Denmark, Irlandia, Jerman, Polandia, Swedia, Belanda, Inggris. Turut hadir Dubes Uni Eropa untuk...

Dubes Asing Negara Uni Eropa Berkunjung ke Jambi, Ini Tujuannya
Tribun Jambi/Fitri Amalia
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guerend, dan rombongan, tiba di Hotel Aston Jambi. Kedatangan mereka mendapat sambutan jajaran Manajemen Aston Jambi, menggunakan tarian selamat datang. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guerend, dan rombongan, tiba di Hotel Aston Jambi. Kedatangan mereka mendapat sambutan jajaran Manajemen Aston Jambi, menggunakan tarian selamat datang.

Kunjungan Vincent Guerend dan rombongan khusus untuk meninjau kondisi perkebunan kelapa sawit di Provinsi Jambi.

Total kedatangan rombongan pada 15 April 2018 ada 13 duta besar asing. Antara lain Austria, Denmark, Irlandia, Jerman, Polandia, Swedia, Belanda, Inggris. Turut hadir Dubes Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam, Vincent Guerend.

Sales Executive Aston Jambi, Aang, mengatakan kedatangan mereka terkait kerjasama kegiatan dari Kementerian Luar Negeri dan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Baca: Hujan Tangis di Ruang Sidang, Erwan Malik Teriak Saya merasa dimanfaatkan

Baca: Diisukan Pasang Tarif dan Tiket Kelas Bisnis Saat Ceramah Agama, Ini Kata Ustaz Abdul Somad

"Kita salah satu provinsi yang beruntung karena kita (Jambi) menjadi pusat perhatian khusus dari negara luar. Kita mendapat penghargaan karena pengolahan kelapa sawit yang cukup baik, sehingga dari negara-negara dikawasan Uni Eropa mengirim Duta Besar agar mereka bisa melihat sendiri beberapa lokasi perkebunan dan cara pengolahannya," jelasnya Minggu (15/4).

Dia mengatakan lokasi yang akan didatangi para duta besar, yaitu PTPN 6, Asian Agri, PT REKI Hutan Harapan.

Kedatangan dubes negara asing itu mulai Minggu (15/4). Rombongan dubes akan menjalani serangkaian kegiatan di Jambi 2-3 hari.

"Ada yang check out lebih awal, tapi sebagian besar Kamis (19/4)," ujarnya.

Tiap hari, kegiatan mereka akan berkunjung ke lokasi perkebunan. Dubes yang datang ada 13 negara dan yang paling besar pengaruhnya adalah dari Dubes Uni Eropa, yang merupakan pemimpin dari duta besar di kawasan Uni Eropa yang mendukung program pengolahan kelapa sawit di Jambi pada khususnya.

Baca: Yuni Shara Dibilang Punya Dada Nenek-nenek, Ramai di Instagram, Dibalas Jawaban Elegan

Baca: Iya sengaja dibawa. Mas Zumi kangen, Sherrin Tharia Antar 2 Anak Temui Zumi Zola

Penulis: fitri
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help