Sekolah Dasar yang Rusak Parah adalah Prioritas Perbaikan di Tanjab Timur

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur pada 2018 ini akan mengeluarkan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur pada 2018 ini akan mengeluarkan dana pembangunan Sekolah Dasar yang prioritas rusak parah. Dana itu, dikeluarkan dari APBD dan DAK.

Untuk mendapatkan dana tersebut, pihak sekolah dasar harus terlebih dahulu memetakan gedung sekolah mana yang harus diperbaiki. Setelah itu melaporkan ke dinas pendidikan Tanjabtim.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Tanjab Timur, B Hutagalung, mengatakan tahun ini ada bantuan untuk perbaikan bangunan sekolah, nilainya miliaran rupiah. Itu akan dibagi sesuai kebutuhan sekolah.

"Benar ada, anggaran itu akan dibagi sesuai kebutuhan perbaikan masing-masing sekolah," kata B Hutagalung, kepada Tribun, Minggu (15/4).

Dilanjutkanya, B Hutagalung menyebutkan, di 2017 lalu sebenarnya sudah terdata ke SD mana saja yang bakal dapat bantuan, namun karena tidak sesuai perencanaan, Dinas Pendidikan melakukan verifikasi ulang data baru.
"Di tahun 2017 kamarin, terdata ada 90 sekolah SD masuk pengajuan perbaikan sekolah. Namun hanya 21 yang diperbaiki," cetusnya.

Selain itu dikatakan Hutagalung, setelah dipertimbangkan dan dirapatkan Dinas Pendidikan ada perubahan data lagi, sehingga pada tahun 2018 sedang di evaluasi ulang lagi sekolah mana yang diperbaiki. "Ini dilakukan agar dana ini menyasar sekolah yang benar-benar membutuhkan," pungkasnya. (czu)

Editor: ridwan
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved