Penerimaan CPNS

Rekrutmen CPNS Merangin - Tes Dilakukan di Bungo, Tahapan Diprediksi Mulai Mei Mendatang

Peluang Kabupaten Merangin menerima Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 terbuka lebar. Namun untuk pelaksanaan tesnya

Rekrutmen CPNS Merangin - Tes Dilakukan di Bungo, Tahapan Diprediksi Mulai Mei Mendatang
TRIBUN JAMBI/HERUPITRA
Kepala BKPSDM Merangin, Nasution 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Herupitra

 TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Peluang Kabupaten Merangin menerima Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 terbuka lebar. Namun untuk pelaksanaan tesnya akan dilakukan di Kabupaten Bungo.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Merangin, Nasution saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/4).

Nasution mengatakan, terkait dengan penerimaan CPNS, pihak BKN Regional VII Palembang telah turun ke Merangin. Yakni melakukan survei persiapan penerimaan CPNS 2018.

Baca: Hanya Delapan Perusahan Yang Melapor

“Cuma hasil surveinya kita belum dapat. Tapi sinyal nerima CPNS itu besar, sebab sudah beberapa kali kami diundang ke BKN regional Palembang terkait penerimaan CPNS,” kata Nasution.

Saat ke Merangin ucapnya, pihak BKN juga mengatakan siap menerima berapa jumlah dan formasi usulan CPNS untuk tahun anggaran 2018. Terkait jumlah yang diusulkan ke BKN, Nasution menyebutkan pihaknya mengusulkan sebanyak 513 formasi.

“Kita usulkan 513, cuma belum ada informasi atau syaratnya turun dari BKN,” ujarnya. 

Katanya, berdasarkan keterangan pihak BKN syarat daerah yang bisa menerima CPNS adalah belanja pengawainya dibawah 50 persen. Jika lebih di atas 50 persen belanja pegawainya, maka akan sulit melakukan penerimaan CPNS.

“Tapi APBD untuk gaji pegawai di Merangin dibawah 50 persen yakni sekitar 43 persen,” jelasnya.

 Diungkapkannya, jika Merangin merekrut CPNS 2018 pelaksanaan tesnya dilakukan di Kabupaten Bungo. Hal itu berdasarkan hasil survei BKN ke sejumlah Kabupaten di Jambi termasuk Kabupaten Merangin.

Baca: Kadis Kesehatan Kota Sungai Penuh Mengundurkan Diri

Baca: Besok Akan Dilaksanakan Coklit di Kabupaten Muarojambi

“Pertimbangannya adalah Bungo sudah memiliki bandara.  Sebab peralatan tes semuanya dari BKN, apakah dari regional Palembang atau dari Jakarta. Maka nanti tesnya di Bungo,” ungkapnya. 

Terkait tahapan penerimaan, Nasution memprediksi bisa saja di mulai Mei. “Nanti ada juknisnya. Jika pasti, tahapannya bisa dari Mei dan pelaksanaan tesnya Juli atau Agustus,” tuntas Nasution.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help