Kasus Pembangunan Perumahan PNS

Mangkir Dari Pemeriksaan, Penyidik Kejati Jambi Akan Panggil Ulang Feri Nursanti

Hingga sore hari, Feri Nursanti tak kunjung penuhi panggilan penyidik Kejati Jambi. Sehingga dirinya

Mangkir Dari Pemeriksaan, Penyidik Kejati Jambi Akan Panggil Ulang Feri Nursanti
Tribun Jambi/Dedy Nurdin
Penyidik Kejaksaan Tinggi Jambi akhirnya menetapkan M Madel, mantan Bupati Sarolangun, sebagai tersangka kasus pembangunan perumahan PNS di Kabupaten Sarolangun 2005. Pemeriksaan berlangsung Senin (16/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedy Nurdin

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hingga sore hari, Feri Nursanti tak kunjung penuhi panggilan penyidik Kejati Jambi. Sehingga dirinya akan dipanggil lagi oleh penyidik.

Imran Yusuf, Kasi Penyidikan Kejati Jambi mengatakan pihaknya sudah melakukan pemanggilan sebagai saksi untuk Feri Nursanti bersama M Madel selaku mantan Bupati dan Joko Susilo sebagai mantan Ketua Koperasi Pemkasa Kabupaten Sarolangun.

Namun hingga Seni sore tak ada tanda-tanda kemunculan Feri di kantor Kejati Jambi.

"Sudah kita jadwalkan sebagai saksi tapi sampai sore ini yang bersangkutan tidak hadir, kita akan lakukan pemanggilan ulang," kata Imran, Senin (16/4/2018).

Seperti diberitakan M Madel mantan Bupati Kabupaten Sarolangun ini ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan.

Selain Madel, saksi lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani pemeriksaan adalah Joko Dusilo yang merupakan mantan ketua Koperasi Pemkasa Kabupaten Sarolangun.

Keduanya langsung ditahan oleh penyidik Kejati Jambi dan dititipkan di Lapas Kelas IIA Jambi.

Kedua tersangka terseret dalam permasalah kasus pelepasan aset pemerintah Kabupaten Sarolangun seluas 241.870 meter persegi senilai Rp12,09 miliar.

Dilokasi ini direncanakan akan dibangun 600 unit perumahan untuk PNS namun yang terealisasi hanyalah 60 rumah.

Sejak kasus ini bergulir sudah dua orang ditetapkan sebagai terpidana. Yakni  Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun, Hasan Basri Harun dan Ade Lesmana Syuhada selaku kontraktor.

Sementara Feri Nursanti selaku rekanan pernah ditetapkan sebagai tersangka. Namun kemudian dinyatakan bebas setelah melakukan praperadilan. (Dnu)

Penulis: Dedy Nurdin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help