Kota Jambi Diguyur Tambahan 17 Ribu Tabung Gas Saat Ramadan

Dia mengatakan mendapatkan tambahan suplai tabung gas sebanyak 17.000 tabung gas untuk menjelang Ramadan.

Kota Jambi Diguyur Tambahan 17 Ribu Tabung Gas Saat Ramadan
Tribun Jambi/Rohmayana
Komari, Kepala Disperindag Kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Mendekati bulan Ramadan pasokan gas untuk masyarakat Kota Jambi akan semakin meningkat.

Kepala Disperindag Kota Jambi, Komari, mengatakan tahun ini suplai gas LPG sudah naik sekitar 4 persen dari tahun sebelumnya. Angka tersebut sekitar 500 ribu tabung LPG di antaranya tabung gas 3 Kg, 5 Kg, dan 12 Kg.

Komari menyebutkan jumlah tersebut belum ditambah dengan suplai LPG saat hari besar seperti bulan Ramadan.

Dia mengatakan mendapatkan tambahan suplai tabung gas sebanyak 17.000 tabung gas untuk menjelang Ramadan.

"Karena kebutuhan tabung gas elpiji saat bulan Ramadhan pasti lebih tinggi daripada hari hari biasa pada umumnya," kata Komari Senin (16/4)

Untuk mengendalikan jumlah tabung gas yang beredar saat bulan Ramadhan. Pihaknya akan berkoordinasi dengan tim satgas dan pihak Pertamina agar lebih ketat melakukan pengawasan.

"Supaya peredaran tabung gas saat bulan Ramadhan bisa terkendali," katanya.

Menurutnya saat ini kendala peredaran tabung gas masih terkait dengan harga. Karena banyak masyarakat yang membeli tabung gas Elpiji bukan pangkalan. Melainkan membeli pada pengecer dan warung, sehingga harganya lebih tinggi dari HET.

"Untuk mengatasi ini kita sudah membuat sistem pembelian menggunakan KTP dan KK. Tapi saat ini masih banyak pangkalan yang belum menerapkan ini," ujarnya.

Ia juga berharap agar setiap pangkalan tidak memberikan tabung gas dalam jumlah yang banyak kepada pembeli. "Cukup satu gas saja untuk satu pembeli, supaya peredaran tabung gas terkendali," ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Umar Paruk, mengatakan pihaknya akan melakukan sidak ke sejumlah pangkalan gas LPG di Kota Jambi saat mendekati bulan Ramadhan. Bahkan pihaknya akan memanggil Disperindag dan Pihak Pertamina agar pasokan Gas LPG tetap tersedia saat Ramadan.

"Jangan sampai nanti stok gas LPG tidak tersedia saat Ramadhan, karena kebutuhan gas saat Ramadhan akan semakin tinggi," katanya

Penulis: Rohmayana
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help