Kadis Kesehatan Kota Sungai Penuh Mengundurkan Diri

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Edy Zulyadi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala dinas. Kepala Badan

Kadis Kesehatan Kota Sungai Penuh Mengundurkan Diri
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA
Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Edy Zulyadi 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh, Edy Zulyadi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala dinas. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sungai Penuh, Dedi Wahyudi dikonfirmasi Tribun, Senin (16/4) membenarkan bahwa kadis kesehatan mengundurkan diri. Dia mengatakan belum lama ini Edy Zulyadi sudah menyampaikan surat ke BKPSDM.

"Iya beliau mundurkan diri sudah diproses. SK juga sudah keluar dari BKN pusat Sk-nya. Alasannya beliau kesehatan menurun, karena usia. Kalau masa pensiun akan berakhir pada September nanti," jelasnya.

Baca: Besok Akan Dilaksanakan Coklit di Kabupaten Muarojambi

Terkait kabar pengunduran diri karena ada permasalahan proyek di Dinkes, Dia mengatakan tidak memengetahuhinya.

Saat ini, jelas Dedi, jabatan Edy Zulyadi sudah diganti dengan penunjukan Plt kepala dinas kesehatan yang baru oleh Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri. "Iya saat ini sudah diisi jabatan Plt kepala dinas kesehatan yakni sekretaris dinas kesehatan yang menjabat," ungkapnya.

Beberapa hari ini beredar kabar Kepala Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh, Edy Zulyadi mengundurkan diri dari jabatannya.

Seorang pegawai di Dinkes Kota Sungaipenuh yang enggan dituliskan namanya mengaku sejak akhir 2017 lalu Edy Zuryadi jarang terlihat masuk kantor. Bahkan menurutnya, memasuki tahun 2018 ini. Edy hanya beberapa kali saja hadir dinas di kantor.

"Ya sejak November tahun 2017 lalu, Pak Edy sudah mulai berubah dalam menjalankan tugasnya di kantor. Beliau sering tidak masuk kantor. Kalaupun hadir itu pun sebentar saja. Sekarang sudah jarang sekali masuk. Kita dapat kabar dari orang dekat beliau bahwa beliau mau mundur dari kadis," ujarnya.

Baca: Ribuan Botol Miras Diamankan Polres Merangin, Peredaran Masih Cukup TInggi

Baca: LPJU di Kabupaten Muarojambi Hidup Siang Malam, Bahkan Ada yang Rusak. Ternyata Ini Sebabnya

Ditanya terkait apakah alasan Kadis Dinkes mundur, dirinya menduga hal itu lantaran adanya permasalahan di kantor yang sulit diselesaikaikannya. Namun dirinya tidak bisa memastikan alasan rencana pengunduran diri Edy teraebut.

"Coba tanya langsung beliau. Kita dapat cerita dari kawan bahwa beliau banyak masalah di kantor. Hingga beliau tertekan dan berniat mundur dari jabatannya," katanya.

Sedangkan Edy Zulyadi sudah tidak masuk kantor. Sementara ponselnya bernada tidak aktif lagi saat dihubungi.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help