Ini Jawaban Sekda Kerinci Terkait Tudingan Pemkab Hambat Pencairan Anggaran Hibah Panwaslu

“Kita tidak menghambat, untuk dana Panwaslu tidak ada masalah, semua prosesnya sudah selesai,” ungkap Sekda

Ini Jawaban Sekda Kerinci Terkait Tudingan Pemkab Hambat Pencairan Anggaran Hibah Panwaslu
Tribun Jambi/Hendridede Putra
Sekda Kerinci, Afrizal HS 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendridede Putra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Anggaran dana hibah untuk Panwaslu Kerinci belum juga cair. Panwaslu menuding Pemkab Kerinci sengaja menghambat.

Atas tudingan itu, Sekda Kerinci, H Afrizal, membantah. Dia mengaku pemkab sama sekali tidak menghambat proses anggaran dana hibah untuk Panwaslu Kerinci. Itu justru sudah diproses di BPKAD Kerinci.

“Kita tidak menghambat, untuk dana Panwaslu tidak ada masalah, semua prosesnya sudah selesai,” ungkap Sekda kepada tribunjambi.com, Minggu (15/4).

Sekda meminta Panwaslu lebih aktif berkoordinasi dengan pemerintah, khususnya ke BPKAD Kerinci, untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai anggaran tersebut.

“Harusnya Panwaslu lebih aktif berkoordinasi dengan instansi terkait, jangan setelah berkirim surat, hanya duduk dan diam menunggu hasilnya, datangi pemerintah untuk berkoordinasi,” jelasnya.

Dia mengatakan untuk pengelolaan anggaran dana hibah, Pemkab memang harus berhati-hati, karena nanti akan diperiksa oleh BPK. Oleh sebab itu, koordinasi antar kedua pihak yakni pemerintah dan penerima dana hibah sangat penting.

“Kita semua tidak ingin nantinya dana tersebut bermasalah atau menjadi temuan, kita harus hati-hati. Makanya, saya menyarankan Panwaslu untuk aktif koordinasi,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Kerinci, Fatrizal, menilai Pemkab Kerinci menghambat proses pengawasan, karena pihaknya telah menyampaikan kepada Sekda Kerinci dan menanyakan langsung persoalan dana hibah pengawasan untuk tahap kedua.

“Sudah kita tanya dengan Pak Jarizal (Kepala BPKAD), tapi alasan dana belum turun, kalau memang belum turun kenapa KPU sudah dicairkan, ini kan ada apa,” katanya.

Baca: Pergoki Suami Berdua Dengan Cewek Lain di Mobil Pelat Merah, Perempuan Ini Tersungkur

Baca: Kenapa Nyamuk Suka Gigit Manusia? Ternyata Karena Ada Hal ini Pada Kulit Manusia. . .

Penulis: hendri dede
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help