Kebakaran di Tanjabbar

Ditinggal ke Rumah Mertua, Rumah Hambar di Betara Tanjabbar Ini Ludes Terbakar

Rumah milik Hambar ludes terbakar. Kebakaran diduga berasal dari perapian di anglo milik korban yang belum padam ketika rumah ditinggalkan.

Ditinggal ke Rumah Mertua, Rumah Hambar di Betara Tanjabbar Ini Ludes Terbakar
TRIBUNJAMBI/HERI PRIHARTONO
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, TUNGKAL - Rumah milik Hambar ludes terbakar. Kebakaran diduga berasal dari perapian di anglo milik korban yang belum padam ketika rumah ditinggalkan.

Musibah kebakaran terhadap rumah penduduk yang jauh dari jangkauan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan benar-benar cukup memprihatinkan. Sebelumnya beberapa unit rumah hangus hingga rata dengan tanah karena jauhnya jangkauan pemadam. 

Baca: Frekuensi Buang Air Kecil Meningkat pada Malam Hari? Cek Penyebabnya, Normal atau Penyakit?

Kemarin (16/4) sekira pukul 08.00 Wib api kembali menghanguskan satu unit rumah warga RT 06 Dusun Gunung Mas, Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat. Itu rumah milik Hambar (55) yang ditinggal pergi ke rumah mertuanya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK melalui Kapolsek Betara Iptu Irwan, SH dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran itu.

“Kejadian Senin (16/4) sekitar pukul 06.00 WIB. Rumah berukuran 4×6 semi permanen rata dengan tanah,” terang Iptu Irwan.

Sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari dapur anglo yang digunakan memasak tak terpadamkan dengan sempurna sebelum ditinggal pergi sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca: Bupati Tegaskan Pelarangan Membuka Lahan dengan Pembakaran

Baca: Fenomena Warung Remang-remang di Tungkal, Pelajar pun Sudah Masuk Lokasi dan Terpengaruh

“Saat kejadian korban tidak berada di rumah karena berpergian ke Parit 12 Parit Pudin Kecamatan Pengabuan ke rumah mertua untuk bersilaturahmi,” terang Irwan.

Korban mengetahui rumahnya terbakar setelah mendapat telpon dari menantunya bernama Suhaimi memberitahu bahwa rumah korban telah terbakar habis rata dengan tanah.

“Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. namun tak ada harta benda yang terselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai lebih kurang Rp 15 juta,” kata Irwan.

Penulis: dunan
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help