TribunJambi/
Home »

News

Begini Cara Mudah Memperlambat Penuaan di Area Kulit Mata, Nomor 2 Tak Banyak yang Tahu

TRIBUNJAMBI.COM- Pada umumnya, tanda penuaan akan muncul di area bagian mata. Dalam kondisi ini, area

TRIBUNJAMBI.COM- Pada umumnya, tanda penuaan akan muncul di area bagian mata. Dalam kondisi ini, area mata akan menunjukkan tanda seperti keruput, lingkar hitam, hingga bengkak atau munculnya kantung mata. 

Memang ini akan terjadi seiring bertambahnya usia. Namun meski begitu kita bisa memperlambatnya dengan melakukan trik perawatan. 

Dengan begitu, cobalah untuk melakukan beberapa langkah berikut, melansir Shape.com.sg. 

1. Gunakan krim atau serum mata 

Pertama dan yang paling penting adalah gunakan krim atau serum mata ke dalam rutinitas perawatan kecantikan harian kita. 

Pelembap standar mungkin sudah cukup ketika usia kita masih terbilang muda, tetapi setelah masuk di usia 20-30an, saatnya untuk memasukkan skincare kulit mata ke dalam perawatan kita. 

 Alasannya yakni kulit di sekitar mata kita sangat berbeda dari area wajah lainnya. Kulit area ini lebih tipis, halus, dan rentan muncul masalah. 

Area mata juga tidak memiliki kelenjar minyak yang menjelaskan mengapa ia cenderung lebih kering dan menunjukkan tanda-tanda penuaan lebih awal. 

Ini artinya kita harus menggunakan produk terpisah untuk area mata karena lebih sensitif.  Krim mata atau serum mengandung sejumlah bahan yang berbeda. 

Misalnya kolagen digunakan untuk menghaluskan keriput, calendula (ramuan anti-inflamasi) membantu melawan bengkak, dan kafein bisa memerangi masalah kantung mata. 

Halaman
123
Editor: ridwan
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help