Ali Taher Kesal ke Ketua DPP Hanura Gara-gara Sebut Amien Rais Begini

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong kesal dengan pernyataan Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah

Ali Taher Kesal ke Ketua DPP Hanura Gara-gara Sebut Amien Rais Begini
(KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)
Amien Rais 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher Parasong kesal dengan pernyataan Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah yang menyebut Amien Rais sebagai politikus comberan.

Hal itu disampaikan Inas menanggapi tausiyah yang disampaikan Amien Rais di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada 13 April 2018 lalu yang menyinggung adanya partai setan versus partai Allah.

“Saya kira itu berlebihan, beliau tokoh reformasi lho, saat semuanya diam beliau yang berani melawan rezim saat itu, tapi sekarang zaman demokrasi beliau dapat ancaman kanan kiri. Yang ngomong comberan itu yang tidak mengerti,” ucap Ali Taher dengan nada kesal di Kompleks DPR RI Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Ali Taher yang juga Ketua Komisi VIII DPR RI menegaskan bahwa partai setan versus partai Allah diungkapkan Amien Rais bukan tanpa dasar.

Menurutnya Amien Rais mengungkapkan hal itu sebagai akademisi, tokoh reformasi, dan sebagai mubaligh (orang yang menyiarkan agama Islam).

“Beliau (Amien Rais) mengatakan itu dalam perspektif jangan sampai ada yang berperilaku seperti itu. Pak Inas tidak mengerti itu,” ucapnya lagi dengan nada kesal.

Sebelumnya Inas menanggapi tausiyah yang disampaikan Amien Rais.

Inas mengatakan ucapan Amien Rais soal partai setan versus partai Allah tidak ada kaitannya dengan demokrasi dan menyebut ucapan Amien Rais sebagai tingkah laku politikus comberan yang “seenak udel”-nya saja.

Inas meminta Amien Rais untuk segera pensiun dari dunia politik karena menilai ucapan yang terlontar dari mantan Ketua Umum PAN itu sering membuat gaduh kondisi politik dalam negeri. (*)

Tags
ali taher
Editor: nani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help