Campus Zone

GALERI FOTO: Yuk! Kenali KSR PMI Unja Lebih Dekat

Organisasi ini bernama Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Perguruan Tinggi Universitas Jambi

GALERI FOTO: Yuk! Kenali KSR PMI Unja Lebih Dekat
Istimewa
KSR PMI-Unja 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com,  Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Organisasi ini bernama Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Perguruan Tinggi Universitas Jambi yang disingkat UKM KSR PMI UPT Universitas Jambi. Berdiri pada tanggal 3 November 2000, berdasarkan SK Rektor Unja No. 460/J.21/KM/2000.

Dalam melaksanakan tugas kepalangmerahan, UKM KSR PMI UPT Universitas Jambi merupakan relawan dari PMI Kota Jambi. Terdapat prinsip-prinsip Dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang mesti dijalankan para relawan, yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.

15042018_KSR PMI-Unja
KSR PMI-Unja (Istimewa)

Baca: Kenali 6 Penyebab Sakit Saat Berhubungan Intim, Apakah Anda Mengalaminya?

Anggota UKM KSR PMI UPT Universitas Jambi adalah mahasiswa/i Universitas Jambi yang terdaftar di UKM KSR PMI UPT Universitas Jambi dengan sukarela menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam tugas Kepalangmerahan.
Anggota UKM KSR PMI UPT Universitas Jambi terdiri dari anggota biasa, anggota tetap dan anggota kehormatan.

"Anggota aktif sekitar 70-80 orang. Penerimaan anggota baru nanti pas ada mahasiswa baru masuk," jelas Amin, Komandan KSR PMI UPT Universitas Jambi, Minggu (15/4).

Ia menjelaskan, penerimaan anggota baru diadakan setiap tahunnya pada saat PKK Universitas Jambi. Kemudian peserta yang sudah terdaftar akan mengikuti tahap perkenalan selama satu bulan dengan cara latihan rutin setiap minggunya.

Kemudian peserta akan mengikuti Diklat ruangan. Tujuannya untuk mendapatkan materi mengenai Kepalangmerahan. Selanjutnya diadakan Diklat lapangan untuk mempraktikkan materi diklat ruangan.

15042018_KSR PMI-Unja
KSR PMI-Unja (Istimewa)

Baca: Lari dengan Kekasih, Wanita Ini Dicambuk 100 Kali Oleh Suami dan Dikelilingi Massa Pria. Lalu. . .

Baca: Jalan Bajuri Penghubung ke Bandara Sultan Thaha Jambi Jadi Ajang Balap Liar, Warga Mengeluh

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help