Bendahara Sekolah Kalang Kabut Urus Dana BOS, Harus Buat NPWP Baru

"NPWP sekolah kita yang lama dipegang kepala sekolah, kini sudah dimutasi. Untuk pencairan dana BOS di bank kita terpaksa buat NPWP baru"

Bendahara Sekolah Kalang Kabut Urus Dana BOS, Harus Buat NPWP Baru
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hendridede Putra

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Beberapa hari terakhir, sejumlah bendahara sekolah di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh kalang kabut. Pasalnya, mereka harus mengurus pencarian dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Informasi yang dihimpun tribunjambi.com, itu merupakan dampak mutasi kepala sekolah beberapa waktu lalu. Ada sejumlah sekolah di Kabupaten Kerinci, terutama Kota Sungai Penuh, dimutasi. Alhasil, kini bendahara sekolah sibuk mengurus Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang baru untuk pencairan dana BOS.

"NPWP sekolah kita yang lama dipegang kepala sekolah, kini sudah dimutasi. Untuk pencairan dana BOS di bank kita terpaksa buat NPWP baru," kata seorang Bendahara sekolah di Sungai Penuh.

Sementara itu, Kepala KP2KP Sungai Penuh, Edi Satria, membenarkan adanya sejumlah bendahara sekolah yang mengurus dan membuat NPWP baru di Kantor KP2KP.

"Alasannya karena kepala sekolah lama yang memegang NPWP, terpaksa membuat NPWP baru, beberapa hari ini bendahara sekolah ramai urus NPWP di kantor," katanya.

Baca: Cari Orang Pintar Dari Aceh - Cirebon Demi Nyai Zahara, Sudah Sepekan Tak Ketemu

Baca: Anggaran Panwaslu Kerinci Belum Cair, Bawaslu Provinsi Anggap Pemkab Tak Kooperatif

Baca: Kondisi Suriah Memanas, Ini Pernyataan Sikap Indonesia

Penulis: hendri dede
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved