Masuk Sekolah Polisi Tak Pakai Uang, Kalau Ketahuan 'Nyogok' Ini Akibatnya

Kapolda Jambi dalam pesannya, kata Kabid Humas mengatakan sistem penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya, apalagi melalui calo.

Masuk Sekolah Polisi Tak Pakai Uang, Kalau Ketahuan 'Nyogok' Ini Akibatnya
Tribun Jambi
Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS. 

Laporan Waratwan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Polda Jambi membuka rekruitmen anggota Polri 2018. Itu disampaikan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS, saat melakukan kegiatan Jumat Keliling di Masjid Al Muklisah, Kabupaten Batanghari, Jumat (13/4).

Turut hadir dalam kegiatan itu, di antaranya Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto, Kabid Propam Polda Jambi AKBP Dover Cristian, Kapolres Batanghari, AKBP Ade Rahmat Idnal.

Kapolda Jambi dalam pesannya, kata Kabid Humas mengatakan sistem penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya, apalagi melalui calo.

"Jadi, pesan saya pada masyarakat Jambi, penerimaan polisi tidak pakai uang sama sekali, Jika masih ada calon tamtama, bintara apalagi Akpol memegang harapan lulus melalui pihak lain hanya membuang-buang uang," kata Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi juga menyampaikan penerimaan Polri berprinsip "BETAH", yaitu Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis.

"Saya ingatkan dalam pelaksanaan penerimaan ini jangan ada yang coba-coba 'bermain'. Dan jika terbukti, maka baik yang daftar maupun anggota yang terlibat akan dikenakan sanksi yang cukup berat, bahkan hingga pemecatan kepada panitia," katanya.

Baca: Donald Trump Memimpin Bak Bos Mafia

Baca: 2 Sahabat Maia Estianty yang Tajir Setdah, Tunjangan Sebulan Rp 1,5 Miliar

Dia mengatakan seleksi yang dilakukan saat ini semua transparan dan akuntabel, serta dibawah pengawasan semua pihak baik pengawasan internal dan ekstenal.

"Oleh sebab itu, saya yakin kita akan mendapatkan calon-calon pemimpin Polri masa depan yang baik dan bisa dibanggakan dalam menjaga dan melihara kamtibmas sehingga Polri semakin di cintai dan dibanggakan oleh masyarakat," katanya

Kapolda juga menyampaikan kepada jemaah untuk menghindari narkoba dengan meningkatkan keimanan dan memperkuat ketakwaan agar tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar.

"Korelasinya sama diri kita, makanya jaga diri kita, iman kita, dijaga perilakunya, termasuk keluarga kita ," ujar Kapolda Jambi

Terakhir, Muchlis AS mengatakan saat ini adalah tahun pilkada. Dia mengajak masyarakat Jambi jaga bersama-sama, agar pilkada aman, damai dan bermartabat.

Baca: Riza Shahab Ditangkap Karena Narkoba, Ini 8 Fakta Tentang Dia, Polisi Temukan Barang Bukti Ini

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help