Gula Darah Zumi Zola Sempat Naik, Begadang di Hari Pertama Penahanan di Rutan KPK

Untuk pertama kalinya, keluarga dapat menjenguk Gubernur (nonaktif) Zumi Zola di rumah tahanan C1 KPK pada Kamis (12/4/2018).

Gula Darah Zumi Zola Sempat Naik, Begadang di Hari Pertama Penahanan di Rutan KPK
Zumi Zola ditahan KPK 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, keluarga dapat menjenguk Gubernur (nonaktif) Zumi Zola di rumah tahanan C1 KPK pada Kamis (12/4/2018).

Mereka yang datang adalah orang tua Zumi, istrinya, serta tiga orang kerabat lain.

Tidak ada barang bawaan yang dipegang saat keluarga memasuki Rumah Tahanan. Pasalnya, semua barang yang dimasukkan ke rutan C1, akan dibawa langsung oleh petugas KPK dari Rutan K4 yang berada di belakang Gedung Merah Putih.

Seorang kerabat mengatakan kepada Tribun, keluarga membawa baju ganti dan buku bacaan untuk Zumi selama berada di tahanan. Pasalnya, sejak masuk pada Senin (9/4), Zumi tidak banyak membawa pakaian.

"Bawa baju salin saja sama buku. Mas Zumi yang minta," kata dia singkat.

Gubernur Jambi Zumi Zola ditahan KPK, Senin (9/4)
Gubernur Jambi Zumi Zola ditahan KPK, Senin (9/4) (ist)

Setidaknya, selama tiga jam keluarga bertemu dengan mantan Bupati Tanjung Jabung Timur tersebut.

Setelah pertemuan berlangsung, tidak ada satupun anggota keluarga yang berbicara serta meninggalkan rutan menggunakan dua mobil.

Tidak juga ada tangis dari keluarga usai pertemuan dengan Zumi. Menurut seorang kerabat, sebagian anggota keluarga harus langsung kembali ke Jambi, dan sebagian lainnya masih berada di Jakarta.

Baca: InsyaAllah Berlimpah Rejeki, Baca dan Amalkan Ini di Jumat Terakhir Bulan Rajab

Seorang petugas KPK di Rutan C1, mengatakan selama berada di dalam tahanan, Zumi harus berbagi kamar dengan Terpidana kasus korupsi KTP Elektronik, Andi Narogong. Keduanya menempati ruangan yang berada di lantai dasar gedung KPK lama tersebut.

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved