Indonesia Pernah Disegani Sebagai 'Macan Asia' Dalam Perhelatan Asian Games

Meski dikenal sebagai salah satu pesta olah raga terbesar di Asia, Indonesia mencatatakan beberapa hal penting yang membangakan

Indonesia Pernah Disegani Sebagai 'Macan Asia' Dalam Perhelatan Asian Games
Soekarno dalam pembukaan Asian Games 1962 

TRIBUNJAMBI.COM - Pada agustus 2018 mendatang salah satu pesta olah raga terbesar di Asia bertajuk Asian Games kembali digelar.

Perayaan akbar yang dihelat 4 tahun sekali ini akan menjadi pesta tersendiri bagi altet berprestasi dari seluruh Asia dan salah satu diantaranya adalah Indonesia.

Meski dikenal sebagai salah satu pesta olah raga terbesar di Asia, Indonesia mencatatakan beberapa hal penting yang membangakan pada perhelatan akbar tersebut.

Bahkan lebih membanggakan lagi Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah pada Asian Games 2018, namun tak hanya sekali saja pada tahun 1962, tercatat Indonesia juga menjadi tuan rumah di perhelatan akbar tersebut.

Tak hanya itu saja beberapa prestasi membanggakan juga berhasil diraih Indonesia kala itu, dimana pada tahun 1962 Indonesia berhasil menorehkan tinta emas, dan namanya diagungkan oleh masyarakat Indonesia.

Melansir berbagai sumber pada tahun 1962 adalah masa terbaik bagi indonesia di kancah Asian Games, tercatat saat itu Indonesia berhasil duduk di posisi dua dimana satu langkah dibawah Jepang yang konon selalu menjadi tim andalan di kancah olah raga.

Baca: 5 Bentuk Pantat Perempuan Ini Bisa Gambarkan Karakter, Punya Anda Jenis Yang Mana?

Namun, Indonesia wajib berbangga dengan capaian tersebut, bukan tidak mungkin tahun ini macan asia kembali mengaum keras ketika Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah pada perhelatan akbar ini.

Saat itu, medali emas berhasil disumbangkan cabang bulutangkis dan balap sepeda, atlet bulu tangkis yang berjasa memberikan medali emas tersebut adalah Tan Joe Hok, dari tunggal putra.

Baca: Suka Duka Ahmad Zulkifli, Seniman Kayu di Jambi Ini Dirugikan Instansi Jutaan Rupiah

Halaman
12
Editor: ekoprasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help