Hotel Novita Jambi Kebakaran

Hotel Novita Jambi Kebakaran - Tidak Ada Pengaruh pada Tingkat Hunian Hotel 

PHRI melalui Sekretarisnya, Haries Izhar mengucapkan turut berduka dan prihatin atas musibah yang menimpa Hotel Novita Jambi.

Hotel Novita Jambi Kebakaran - Tidak Ada Pengaruh pada Tingkat Hunian Hotel 
THINSTOCK
ILUSTRASI - Kamar hotel 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com,  Fitri Amalia 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PHRI melalui Sekretarisnya, Haries Izhar mengucapkan turut berduka dan prihatin atas musibah yang menimpa Hotel Novita Jambi.

"Kami turut prihatin dengan kejadian yang menimpa Hotel Novita Jambi," ujar Haries Izhar, Sekretaris HPRI.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa pihaknya selaku organisasi induk pada prinsipnya dengan kejadian ini banyak hal perlu diperbaiki.

Baca: 30 Persen Pria Mengalami Ejakulasi Dini, Benarkah Viagra Bisa Mengatasinya?

"Kami selaku organisasi induk pada prinsipnya banyak sekali yang mesti kita perbaiki artinya kita bersama-sama artinya sisi industri, pemerintahan dan di sisi asosiasi," ujarnya, Selasa (10/4).

Ia menambahkan bahwa PHRI sudah berkoordinasi dengan pemerintah hal ini ditandai dengan terbitnya Peraturan Daerah Kota Jambi yaitu Perda tentang penyelenggaraan jasa pariwisata.

"Dengan kejadiannya ini kita akan memperbaiki aturan hukum tentang industri perhotelan. Dengan sudah diterbitkannya Perda, artinya pemerintah kota terlibat langsung dalam pengawasan, penertiban dan penyelenggaraan industri akomodasi," ia menjelaskan.

Lebih lanjut Ia menyarankan setiap hotel ataupun individu atau badan hukum yang ingin menyelenggarakan usaha akomodasi wajib berkoordinasi dengan pemerintah kota. Kemudian pemerintah kota melaksanakan verifikasi langsung ke industri.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa setiap usaha pariwisata perlu memiliki alat standar dalam antisipasi jika terjadi kebakaran.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help