Siap-siap, Pemkab Batanghari Akan Lelang 10 Jabatan

Seleksi 10 jabatan Eselon II di Pemkab Batanghari tahun ini akan dibuka. BKPSDMD yang membuka open bidding atau lelang jabatan Eseon II

Siap-siap, Pemkab Batanghari Akan Lelang 10 Jabatan
Net
Ilustrasi lelang jabatan

TRIBUNJAMBI.COM - Seleksi 10 jabatan Eselon II di Pemkab Batanghari tahun ini akan dibuka. Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) yang membuka open bidding atau lelang jabatan Eseon II yang saat ini masih banyak dijabat pelaksana tugas.

Kepala BKPSDMD Batanghari M Rifa'i mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan kapan waktu akan dilaksanakan lelang jabatan tersebut.

Menurutnya, lelang jabatan kali ini akan berebda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana, tahun ini lelang jabatan akan dilakukan secara online.

"Waktu pastinya belum tahu. Rencana di Juli dan Agustus mendatang. Berbeda sistemnya, kali ini kita akan online," Rifai menjelaskan.

Ia bilang, sistem tersebut bernama Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (Sijapti). Langsung berada di bawah pengawasan KASN. Dengan adanya Sijapti tersebut, akan menghemat atau memberikan efisiensi terhadap anggaran.

Sejauh ini, kata Rifa'i, pihaknya mempunyai anggaran untuk lelang jabatan berkisar dari Rp 400 juta melalui dana APBD. Anggaran tersebut dipergunakan untuk honor jalan, kepanitian, honor panitia pansel, serta kebutuhan lainnya.

"Hematnya berapa belum tahu kita, soalnya baru akan diterapkan. Tapi tentu akan terjadi efisiensi anggaran," katanya.

Nantinya, dengan sistim ini, segala sesuatunya bersifat online termasuk laporannya. Sehingga, menjadi transparansi dan terbuka untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.(usn)

Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help