2030 Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya

Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia akan masuk ke dalam 10 besar negara terkuat di dunia dalam hal ekonomi pada tahun 2030.

2030 Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya
(Fabian Januarius Kuwado)
Presiden Joko Widodo saat berpidato di depan seribuan relawan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan, Indonesia akan masuk ke dalam 10 besar negara terkuat di dunia dalam hal ekonomi pada tahun 2030.

"Hitung-hitungan dari Bank Dunia dan Bappenas, 2030 kita masuk 10 terbesar ekonomi terkuat," ujar Jokowi dalam pidatonya saat berilaturahim dengan pelajar Taruna Nusantara di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/4/2018). Bank Dunia dan Bappenas juga memperkirakan, Indonesia akan masuk ke dalam 5 besar negara terkuat di dunia di sektor ekonomi pada tahun 2045.

Baca: Hotel Novita Jambi Kebakaran - Sudah Dipadamkan, Titik Api Baru Muncul Lagi

"Jadi saat saudara-saudara sampai berkarier nanti, Indonesia akan lima besar ekonomi terkuat di dunia. Bisa di empat kalau kerja keras terus kita menuju 2045," ujar Jokowi.

"Kita akan berkejar-kejaran dengan Amerika Serikat, China dan lain-lain," lanjut dia. Meski demikian, Jokowi mewanti-wanti bahwa untuk sampai ke sana, rakyat Indonesia, termasuk kaum mudanya, harus bekerja keras.

"Menuju ke negara besar, tidak mungkin bermalas-malasan, enggak mungkin bermanja -manjaan, enggak mungkin. Atau instan, loncat langsung menjadi negara maju, enggak mungkin," ujar Jokowi.

Indonesia akan maju jika pemerintah dan rakyatnya bersatu mengatasi persoalan yang ada. Oleh sebab itu, Jokowi berharap, kaum muda Indonesia saat ini harus tahan banting, tahan uji, tidak cengeng dan tidak manja, apalagi malas. Jokowi ingin kaum muda Indonesia menikmati hasil yang baik di kemudian hari berdasarkan kerja keras.

Baca: M. Fauzi Imbau Perhatian Layanan Umum, Manajemen K3 Benar-benar Diperhatikan

Baca: Pembayaran Pajak Kendaraan Online Kurang Diminati, Warga: Begawe Duo Kali

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jokowi: Indonesia Masuk 10 Negara Terkuat Ekonominya Tahun 2030",

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help