Kuliner

Rendang Buatan Peserta Masterchef asal Malaysia Ini Dikritik Juri, Undang Kemarahan Publik. Kenapa?

Komentar juri Masterchef UK, John Torode dan Gregg Wallace telah memicu kemarahan setelah kontestan wanita kelahiran Malaysia itu

Rendang Buatan Peserta Masterchef asal Malaysia Ini Dikritik Juri, Undang Kemarahan Publik. Kenapa?
Net
Rendang yang disajikan degan nasi lemak menjadi penyebab Zaleha dikeluarkan dari putaran perempat dari Masterchef UK. 

TRIBUNJAMBI.COM, LONDON - Komentar juri Masterchef UK, John Torode dan Gregg Wallace telah memicu kemarahan setelah kontestan wanita kelahiran Malaysia itu disetop dengan alasan rendangnya 'tidak cukup renyah', akhir Maret lalu.

Menurut Zaleha Kadir Olpin, 48, rendang ayam adalah hidangan khusus dan merupakan makanan favoritnya ketika ia masih muda. Meskipun begitu, Wallace tetap mengkritik masakan tersebut.

"Saya suka rasa rendang yang dicampur dengan santan manis, tetapi bagian luar ayam tidak renyah yang diisi dengan 'saus' dan itu tidak bisa dimakan," katanya.

Baca: Pilkada Kerinci - Sejumlah Artis Top Akan Datang Saat Kampanye Akbar di Kerinci

Beberapa komentator marah dengan komentar tersebut dan berpikir bahwa juri tidak memahami konsep hidangan tersebut.

Warga Malaysia juga menyuarakan kemarahan mereka di media sosial dan bersikeras bahwa masakan rendang memang disajikan seperti itu.

Sementara itu, Komisaris Tinggi Inggris ke Malaysia, Vicki Treadell melalui Twitter mengatakan, 'Rendang adalah hidangan ikonik, tidak dimasak dengan renyah dan seharusnya tidak memicu kebingungan dengan ayam goreng yang terkadang disajikan dengan nasi lemak.

Sumber: The Telegraph

Penulis: fifi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved